Notification

×

TK

TK

Wabup

Wabup

Sintang 1

Sintang 1

Diduga Konsleting Listrik, Satu Rumah Warga di Belitung Hangus Terbakar

Kamis, 05 Oktober 2023 | 11.44.00 WIB Last Updated 2023-10-05T05:47:00Z


Sekadau, transkapuas.com - Pukul 02,30 wib warga dusun B desa dikejutkan dengan kebakaran rumah milik Idris pensiun pegawai negri sipil di desa Belitang satu kecamatan Belitang, dugaan sementara penyebab kebakaran adalah akibat Konsleting hubungan arus pendek listrik. 


"Kejadian kebakaran Kamis malam sekitar pukul 02.30 wib di RT 07 dusun B Desa belitang satu kecamatan Belitang," kata Hermansyah camat Belitang, Kamis (05/10/2023) melalui pesan singkatnya.


Dugaan sementara lanjut dia kebakaran di picu Konsleting arus pendek listrik di rumah bagian dapur, api pertama mulai menjalar di sekitar dapur rumah miliknya, melihat api tersebut Hendra anak pak Idris langsung menghubungi pihak desa dan pihak kecamatan, tanpa komando warga berhamburan keluar untuk membantu memadamkan api dengan peralatan alakadarnya.


Karena sebagian bahan bangunan terbuat dari Kayu membuat api dengan cepat menjalar ke ruang tengah.


"Hampir 3 jam warga berjibaku memadamkan api dengan peralatan seadanya, akhirnya sekitar pukul 05,00 pagi api baru bisa dipadamkan," kata Herman.


Bangunan dengan ukuran 8 x 14 cm ini ludes terbakar, bahkan peralatan dan dokumen penting keluarga tidak luput dari keganasan si jago merah.Akibat kebakaran tersebut korban mengalami kerugian material sekitar ratusan juta rupiah. 


"Namun tidak ada korban jiwa pada peristiwa tersebut,"tulisnya.(tim)

×
Berita Terbaru Update