Notification

×

Iklan DPRD Sekadau, Hari Buruh

Iklan DPRD Sekadau, Hari Buruh

Aron Hadiri Perayaan Syukur 25 Tahun Imamat RD. Agustinus Rian

Jumat, 06 Oktober 2023 | 18.16.00 WIB Last Updated 2023-10-19T11:20:06Z


Sekadau, transkapuas.com - Bupati Sekadau, Aron menghadiri acara perayaan Syukuran 25 Tahun Imamat RD. Agustinus Rian di Gereja Monumental Lingkungan Pemerintah Kabupaten Sekadau pada hari Jumat, 6 Oktober 2023.


Acara ini merupakan ucapan syukur atas ulang tahun ke 25 tahun Imamat Reverendus Dominus (R.D). Agustinus Rian juga sebagai Pastor Paroki Monumental Sekadau Hilir. Diawali dengan Misa Syukuran yang meriah.


Bupati Sekadau, Aron mengucap proficiat kepada Pastor Agustinus Rian yang senantiasa komitmen dalam pelayanan sebagai Imam Katolik.


Lanjut dirinya, ini momentum untuk anak-anak yang ingin menjadi Pastor kedepan. Karena Umat berkembang, tetapi Pastor berkurang.


"Fakta yang kita hadapi dibeberapa Paroki tidak ada Pastor asli putra daerah. Ini harapan kita semua dalam upaya melahirkan Imam." ungkapnya.


"Saya yakin dan percaya ini berkat doa kita semua umat. Nah, pemerintah daerah menyampaikan selamat kepada RD Agustinus Rian telah menjadi Pastor Paroki Monumental." tukas beliau.


Satu hal di ungkap Bupati, Gereja Monumental ini merupakan satu-satunya Rumah Ibadah Katolik yang berada di komplek pemerintah daerah Kabupaten Sekadau.


Kesempatan sama, Bupati Sanggau, Paolus Hadi mengatakan bahwa Pastor Agustinus Rian banyak mensupport dirinya.


Semenjak Pastor bertugas di Paroki Sanggau, Paolus Hadi secara pribadi terbantu terutama dalam kehidupannya.


Pastor Agustinus Rian dikenal tidak banyak bicara ini namun beliau melayani masyarakat dengan baik.


Lanjutnya, di dunia politik, Pastor tidak ada koma, maunya maju. Namun dalam pelayanan Ia terus melayani dan selalu menjaga omongan agar tidak melukai hati umat.


"Nah, Kita harus dukung, sebagai umat kami terus mendukung Pastor." kata Paolus Hadi.


Hadir dalam kegiatan ini: Anggota DPRD Kabupaten Sekadau, Anggota DPRD Kabupaten Sanggau, Kepala SKPD di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Sekadau, Dandim 1204/SGU-SKD, Kapolres Sekadau, Uskup Keuskupan Sanggau, Tokoh Agama, Tokoh Adat dan Tokoh Masyarakat. (Tim)

×
Berita Terbaru Update