Notification

×

TK

TK

Wabup

Wabup

Sintang 1

Sintang 1

SMAN 2 Kelam Permai Gratiskan Biaya Dan Seragam Sekolah

Senin, 18 September 2023 | 11.49.00 WIB Last Updated 2023-09-18T04:49:55Z

 

Foto: Sekolah SMAN 2 Kelam Permai Kabupaten Sintang 

Sintang,transkapuas.com - Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 2 Kelam Permai adalah salah satu unit Pendidikan yang berada di bawah naungan Dinas Pendidikan propinsi Kalimantan Barat yang mulai beroperasi pada tahun 2017/2018 beralamat di Jl. Sintang - Putussibau Desa Gemba Raya Kecamatan Kelam Permai Kabupaten Sintang,Email : smandageray@gmail.com kode Pos : 78656.


Pada awal beroperasinya kegiatan pembelajaran tahun ajaran 2017/2018 SMAN 2 Kelam Permai cuma ada 7 orang Siswa. Sebagai sekolah yang baru beroperasi tentu saja SMAN 2 Kelam Permai harus menerima realita bahwa siswa bukanlah anak yang berlatar belakang kemampuan akademis yang tinggi seperti sekolah-sekolah lain yang sudah matang.


Saat ditemui di ruang kerjanya pada Senin 18 September 2023, Kepala Sekolah SMAN 2 Kelam Permai Simon,S.Hut mengatakan bahwa sekolah yang dipimpinnya tersebut untuk biaya dan seragam sekolah di gratiskan.


"Kita untuk pakaian seragam sekolah seperti seragam putih abu-abu dan Pramuka di gratiskan untuk siswa-siswi yang bersekolah di sini termasuk biaya sekolah lainnya", jelasnya.


Kepsek SMAN 2 Kelam Permai juga menjelaskan bahwa dirinya merupakan Kepala Sekolah yang pertama sejak beraktivitasnya proses belajar mengajar di SMAN 2 Kelam Permai tersebut.


"Saya pertama merintis sekolah ini pak,sejak mulai dibuka nya proses belajar mengajar pada tahun 2017,dimana waktu itu saya sebagai Kepsek,mengajar, sekretaris dan bendahara sekolah juga saya dengan jumlah murid pada saat itu cuma 7 orang Siswa", tambahnya.


"Puji Tuhan untuk Tahun 2023 ini murid semakin bertambah bahkan sekarang sudah ada 100 orang siswa-siswi yang belajar di sini dari berbagai daerah", lanjut Simon.


Simon yang juga sebagai Kepala Sekolah SMAN 2 Kelam Permai juga mengatakan bahwa untuk tenaga pengajar sekarang sudah hampir lengkap dan dewan guru yang ada rata-rata S1.


"Kami yang PNS 2 orang, dan yang P3K 11 orang pak, dan 3 orang Honor dapodik", katanya.


"Untuk guru yang belum ada seperti guru seni sama guru agama Katolik", tambahnya lagi.


Simon,S.Hut selaku Kepala Sekolah SMAN 2 Kelam Permai menyampaikan puji syukur kepada Tuhan setelah kerja keras,doa dan dukungan dari berbagai pihak dan di bawah bimbingan Dinas Pendidikan Propinsi Kalimantan Barat SMAN 2 Kelam Permai memperoleh capaian Akreditasi sekolah dengan hasil terakreditasi B.


"Ini menjadi tentangan bagi SMAN 2 Kelam Permai untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan pendidikan, hasil akreditasi sekolah merupakan bagian prestasi sekolah serta daya juang semua warga sekolah pada bidang tugasnya masing-masing menjadi katalisator pencapaian tersebut", ucap Kepsek panjang lebar.


Kepsek juga mengharapkan agar anak-anak yang tamatan dari SLTP untuk bisa bersekolah di SMAN 2 Kelam Permai yang saat ini sudah berjalan selama 6 tahun untuk proses belajar mengajar.


Sekolah sebagai bagian dari tujuan pendidikan nasional untuk meningkatkan kecerdasan, pengetahuan, kepribadian, akhlak mulia, serta keterampilan untuk hidup mandiri dan mengikuti pendidikan lebih lanjut.


Reporter : K. Robenson

×
Berita Terbaru Update