Notification

×

TK

TK

Wabup

Wabup

Sintang 1

Sintang 1

Aron Buka Resmi Kegiatan Bimtek Penyelenggaraan Holistik Integritas Guru PAUD

Senin, 11 September 2023 | 19.35.00 WIB Last Updated 2023-10-19T02:39:53Z


Sekadau, transkapuas.com -Bupati Sekadau, Aron membuka secara resmi kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Penyelenggaraan Pengembangan Anak Usia Dini Holistik integratif guru PAUD kabupaten Sekadau tahun 2023, Senin (11/09/2023) di Aula SMK Amaliyah Sekadau.


Dalam arahannya saat pembukaan Bimtek bupati mengatakan,bahwa kegiatan Bimtek ini merupakan langkah-langkah yang baik bagi sekitar 173 guru PAUD di kabupaten Sekadau. Sebab, di kabupaten Sekadau memang belum memiliki PAUD Holistik Integratif.


"Saya berharap agar para guru harus aktif agar PAUD di kabupaten Sekadau bisa menjadi PAUD HI, dan pemerintah selalu mendorong hal itu," Kata Aron.


Karena lanjut dia, usia emas bagi anak-anak agar bisa di didik menjadi cerdas adalah pada usia PAUD dan Sekolah dasar. Hal ini sebagai.langkah persiapan generasi muda guna menyongsong 2045 pada usia emas Republik Indonesia, untuk itu mulai sekarang kita harus mempersiapkan anak-anak kita.


"Saya tau untuk mengurus anak PAUD bukan perkara mudah, namun saya yakin bahwa para guru-guru pasti bisa mengatasi kesulitan tersebut," ucapnya.


Selain mendidik lanjut dia, para guru juga mesti jeli untuk melihat anak-anak PAUD yang terkena Stunting atau tidak, persoalannya Stunting tidak hanya semata pendek, tapi lebih kepada mentoknya pertumbuhan cara berpikir anak, itu yang perlu kita perhatikan.Dalam waktu dekat ini kita akan bentuk Gugus tugas untuk penuntasan Stunting, dan hadirnya PAUD HI di kabupaten Sekadau sangat kita nantikan.


"Maju dan mundurnya kabupaten Sekadau tergantung kerja keras kita bersama, makanya ikuti kegiatan ini dengan baik, sampai selesai,"ingatnya.


Ditempat yang sama Fran Dawal kepala Dinas Pendidikan kabupaten Sekadau dalam sambutan mengatakan, bahwa peran guru merupakan peran yang sangat strategis untuk memperbaiki SDM manusia di Indonesia.Arah kebijakan PAUD HI menuju terwujudnya Indonesia sehat dan berwawasan luas. 


"Ikuti kegiatan ini dengan baik sampai selesai, jika kita kurang paham silahkan bertanya kepada narasumber,jangan hanya diam bertanya jika ingin tau lebih banyak,"ingatnya.


Ia juga berpesan kepada para guru agar jangan sampai terjadi perundungan terhadap anak-anak, didiklah anak tanpa pandang bulu, wujudkan anak cerdas ceria.


"Salah satu tujuan kegiatan ini adalah terselenggaranya pendidikan PAUD yang baik di kabupaten Sekadau, kegiatan ini diikuti oleh peserta dari.100 lembaga PAUD, guru PAUD dan lengan swasta maupun dari desa," katanya.(sy).


×
Berita Terbaru Update