Notification

×

Iklan DPRD Sekadau, Hari Buruh

Iklan DPRD Sekadau, Hari Buruh

Car Free Day Bekasi 2023 Mendorong Gerakan Fashion ‘Local to Global’

Rabu, 30 Agustus 2023 | 12.23.00 WIB Last Updated 2023-08-30T05:23:13Z

 


Bekasi, transkapuas.com - Pada hari Minggu, tanggal 27 Agustus 2023, Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Bekasi menyelenggarakan kampanye 'Local to Global' dalam rangkaian acara Car Free Day. Para anggota komunitas ibu dari Dekranasda Bekasi tampil memukau dengan paduan busana kebaya merah putih, lengkap dengan kerudung merah dan payung merah yang menawan, menarik perhatian pengunjung Car Free Day di Kota Bekasi.


Dalam rentang waktu pukul 06.00-09.00 WIB, ibu-ibu anggota Dekranasda Bekasi bergabung dengan beragam komunitas dan individu lainnya yang memenuhi Jalan Ahmad Yani hingga kawasan Summarecon Bekasi. Selama acara, komunitas tari Belantara Budaya juga turut memeriahkan suasana dengan tarian-tarian daerah seperti Maumere dan Mappadendang, menampilkan harmoni keberagaman Kota Bekasi sebagai miniatur Indonesia.


Wiwiek Hargono, Ketua Dekranasda Kota Bekasi, menjelaskan bahwa perhelatan Bekasi City Fashion Movement (BCFM) merupakan langkah strategi untuk mengembangkan sektor ekonomi kreatif dan memperkenalkan Bekasi sebagai pemain utama dalam industri mode di Indonesia. “Keterlibatan para pelaku fashion lokal adalah bentuk komitmen kami untuk menjadikan Bekasi setara dengan daerah-daerah lainnya,” kata Wiwiek.


Nina Septiana, Ketua Panitia BCFM, mengungkapkan bahwa kampanye 'Local to Global' menjadi inti dari Bekasi City Fashion Movement, yang berlangsung mulai tanggal 28 Agustus hingga 3 September 2023. Rangkaian acara ini melibatkan fashion show, kompetisi 'Bekasi Model Hunt', sesi talkshow , pameran UMKM, serta acara pameran lainnya. Para desainer berbakat, baik lokal maupun nasional, siap tampil untuk menginspirasi para pelaku industri fashion di Bekasi.


Salah satu sorotan acara adalah sesi talkshow yang mengangkat berbagai tema, termasuk pentingnya penguatan diri bagi perempuan, harga diri, dan peran vital pemasaran digital dalam mendorong pertumbuhan UMKM.


Acara puncak diadakan pada tanggal 1 September 2023, dengan acara pembukaan resmi yang akan diadakan di Atrium Grand Metropolitan Mal, Kota Bekasi. Desainer-desainer berkelas nasional seperti Nina Nugroho, "W" oleh Salwa, Si.Se.Sa, Iva Lativah, Jenny Tjahyawati, Puan Indonesia oleh Mida Gita Fitria, Henni Noer, Wow Batik Luxury x Thanks God oleh Leny Rafael, Novitasari, Dian Pelangi, Sonny Muchlison, dan Tuty Adib akan memeriahkan acara tersebut.


Melalui acara dan kolaborasi industri, diharapkan Bekasi City Fashion Movement (BCFM) dapat mendukung citra Kota Bekasi sebagai destinasi investasi menarik dan mendukung pertumbuhan ekonomi kota. Dengan upaya ini, Kota Bekasi berupaya untuk menjadi tujuan investasi yang ramah lingkungan serta memberikan kontribusi yang signifikan bagi perkembangan ekonomi.



 Forwan/Azis

×
Berita Terbaru Update