Notification

×

Gawai

Idul Adha

Idul Adha

Iklan DPRD Sekadau, Hari Buruh

Iklan DPRD Sekadau, Hari Buruh

Bagikan BLT-DD, Kades Neran Baya Minta Maaf

Selasa, 29 Agustus 2023 | 11.53.00 WIB Last Updated 2023-08-29T04:53:33Z

 


Sintang,transkapuas.com - Belum dibagikannya Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa (DD) kepada Keluarga Penerimaan Manfaat (KPM) oleh Kepala Desa Neran Baya Kecamatan Kayan Hilir Kabupaten Sintang Kalimantan Barat yang disampaikan warga penerima BLT-DD beberapa minggu yang lalu lewat Media Online dan telah dipanggil ke kantor Camat oleh Camat Kayan Hilir dengan nomor surat pemanggilan : 400.10.2.5/395/Pem/2023, kepada Kepala Desa Neran Baya,Ketua BPD Desa Neran Baya, Sekretaris Desa Neran Baya dan Kaur Keuangan Desa Neran pada hari 23 Agustus 2023 akhirnya dibagikan yang bertempat di Kantor Desa Neran Baya pada Senin, 28 Agustus 2023.


Dalam sambutannya sebelum dilakukan pembagian BLT-DD kepada KPM, Kepala Desa Neran Baya Mawan,S.Pd mengucapkan terimakasih kepada semua warga masyarakat yang sabar menunggu kedatangan dirinya dari Sintang.


"Sebelumnya saya mengucapkan terimakasih kepada warga masyarakat Desa Neran Baya terkhususnya Keluarga Penerimaan Manfaat dari BLT-DD tersebut karena masih bisa menunggu kedatangan saya, sebenarnya saya mau cepat datang ketempat bapak dan ibu semua namun karena kendala kendaraan tidak ada akhirnya saya harus menunggu pak Ketua BPD yang juga berangkat dari sintang ini menuju ke tempat kita", jelas Kades.


Mawan, sapaan akrabnya juga meminta maaf atas keterlambatan dalam proses pembagian BLT-DD kepada 21 KPM yang ada di Desa Neran Baya.


"Saya mohon maaf kepada Bapak,Ibu dan rekan-rekan semua atas keterlambatan pembagian BLT-DD ini kepada Keluarga Penerimaan Manfaat,terus terang ini memang kesalahan saya karena adanya musibah yang terjadi di keluarga saya", tambah Kades.


"BLT-DD akan saya bagikan di tahap 2, sebenarnya Bantuan Langsung Tunai yang bersumber dari Dana Desa tersebut seharusnya dikhususkan untuk warga masyarakat yang kriteria harus sesuai dengan yang di sampaikan oleh pemerintah, untuk tahap berikutnya kami lagi konsultasi, yang pastinya kita akan melakukan rapat dan akan kita kaji ulang sesuai dengan pesan pihak kecamatan dan kabupaten supaya kedepannya sasaran benar-benar tepat pada warga yang berhak menerimanya, walaupun hanya dua atau tiga orang. Maunya kita memang harus dapat semua BLT-DD tapi itu kan tidak mungkin dan kami diminta untuk memberikan kepada yang betul-betul berhak menerima BLT-DD tersebut seperti warga masyarakat yang miskin ektrim pada tahap berikutnya, karena kita harus sesuai dengan aturan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah", tutur Kades panjang lebar.


Selesai penyampaian dari Kepala Desa Neran Baya Kecamatan Kayan Hilir Kabupaten Sintang Mawan,S.Pd tersebut selanjutnya dilakukan pembagian BLT-DD kepada 21 Keluarga Penerimaan Manfaat yang masing-masing menerima uang BLT-DD sebesar Rp.900.000,(sembilan Ratus Ribu Rupiah) yang diserahkan secara langsung oleh Kades.


Hadir dalam pembagian BLT-DD tersebut, Kepala Desa Neran Baya Mawan,S.Pd berserta perangkat Desa Neran Baya,Ketua BPD Silas berserta anggota BPD Desa Neran Baya,Hansip dan Keluarga Penerimaan Manfaat. (K. Rbn) 

×
Berita Terbaru Update