Notification

×

TK

TK

Wabup

Wabup

Sintang 1

Sintang 1

Yessy Melania Ajak Masyarakat Jangan Ragu Terjun di Sektor Pertanian

Selasa, 04 Juli 2023 | 17.42.00 WIB Last Updated 2023-07-04T10:42:51Z

 


MELAWI, TRANSKAPUAS - Kementerian Pertanian Melalui di Rektorat Jenderal Hortikultura Kembali Melaksanakan Kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Bekerjasama dengan Anggota Komisi IV DPR RI Yessy Melania di Pusatkan di Aula Kurnia Waterpark Desa Tembawang Panjang,Nanga Pinoh Senin, (3/7/2023).


Bimtek di ikuti 63 Peserta Yang ada di Melawi serta di Hadiri  Pejabat Kementan yang di Wakili Wiwik sutiwi Selaku Kordinator Penilaian Varietas Holtikultura, Kabid Holtikultura Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kabupaten Melawi dengan Materi Budidaya Cabai dan Tomat.


Dalam Sambutanya Anggota Komisi IV DPR RI Yessy Melania Mengajak Para Petani Yang ada di Kabupaten Melawi Untuk Terus Meningkatkan Pengetahuan Bertani.


"Melalui Bimtek ini Agar Para Petani Terus Menciptakan inovasi Baru Cara Bertani. karena Pengetahuan itu Lebih Penting dengan Teknik Teori dan Praktek di Lapangan", kata Yessy.


Selain itu lanjut Yessy, khusus Petani Muda di Melawi jangan Merasa malu dan Gengsi Apalagi Ragu Terjun di Dunia Pertanian.


Mewakili Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kabupaten Melawi Ade Solihin Selaku Kabid Holtikultura Mengatakan khusus di kabupaten Melawi Tahun 2023 mendapatkan Program kampung horti di dua lokasi yaitu di KKLK Desa tanjung Sari dan Desa Baru Kecamatan Nanga Pinoh dari Kementan Melalui  Ditjen Holktikultura


"Program ini juga Menyentuh langsung Ke Para Petani kita di Melawi. semoga Petani kita bisa memanfaatkan Pekarangan Rumah, lahan Perkebunan  untuk mengembangkan Tanaman Holtikultura lainnya", Terang Ade Solihin.


Wiwik sutiwi Selaku Kordinator Penilaian Varietas Holtikultura Ditjen Holtikultura Berharap Melalui Bimtek dapat Menjadi Acuan hasilkan Produktivitas Tanaman Yang Baik. "Semoga Bimtek ini dapat di di terapkan dengan Baik bagi Para Petani yang ada di Melawi", tutupnya.  (Tio)

×
Berita Terbaru Update