Notification

×

Iklan DPRD Sekadau, Hari Buruh

Iklan DPRD Sekadau, Hari Buruh

Wakil Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Sekadau Apresiasi Kegiatan Rakerkesda

Kamis, 13 Juli 2023 | 11.11.00 WIB Last Updated 2023-07-13T04:11:05Z

 

Foto: Yuhilda Harahap, wakil ketua komisi III DPRD kabupaten Sekadau

SEKADAU, TRANS KAPUAS.COM - Yuhilda Harahap, wakil ketua komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten Sekadau, kepada media transkapuas.com mengatakan bahwa Rapat Kerja Kesehatan Daerah (Rakerkesda) yang dilakukan oleh dinas kesehatan merupakan langkah baik dan tepat.


Sebab menurut dia Sekadau sebagai, daerah pemekaran baru harus terus berbenah diri dalam semua aspek, termasuk aspek kesehatan yang memiliki penting untuk menyelamatkan dan menyehatkan masyarakat. 


"Jika masyarakatnya sehat, maka daerah tersebut pasti akan maju, sebab orang cerdas pasti berasal dari lingkungan yang sehat dan bersih," tulisnya, Kamis (13/07/2023) kepada media ini.


Dirinya mengapresiasi sekali langkah yang dilakukan oleh dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana mengadakan Rakerkesda dengan pemerintah desa, tujuannya agar mereka memahami segala sesuatu yang berkaitan dengan kesehatan dan Stunting.


"Karena Stunting juga bisa merusak masa depan generasi bangsa, kabur dari termasuk besar prosentase kasus Stunting di provinsi Kalimantan Barat. Maka tugas kita semua agar angka kasus Stunting di kabupaten Sekadau segera hilang," sambungnya. 



"Tugas ini bukan hanya dibebankan kepada salah instansi saja, tapi ini tugas semua stakeholder yang ada," ajaknya. (Sy) 



×
Berita Terbaru Update