Notification

×

TK

TK

Wabup

Wabup

Sintang 1

Sintang 1

Masius Saulus Sebagai Panitia Pelaksana CSO Festival 2023

Kamis, 27 Juli 2023 | 15.10.00 WIB Last Updated 2023-07-27T08:10:49Z


Sintang,transkapuas.com - Paulinus Staf Ahli Bupati Sintang Bidang Hukum Politik dan Pemerintahan membuka pelaksanaan Civil Society Organization Festival di Gedung Pancasila pada Kamis, (27/7/2023).


Civil Society Organization Festival dilaksanakan oleh Forum Belajar Stakeholder Kapuas Raya (FORSTAR) dan dihadiri oleh perwakilan Organisasi Perangkat Daerah di Lingkungan Pemkab Sintang, mahasiswa, dan organisasi masyarakat sipil di Kabupaten Sintang.


Paulinus menegaskan bahwa Pemerintah Kabupaten Sintang terus berbenah melalui berbagai kebijakan pembangunan untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat kabupaten sintang, terutama menghadapi perubahan ekonomi baik pada tingkat global, regional, nasional dan lokal yang sangat dinamis.


“Peran serta organisasi masyarakat sipil, media massa, organisasi kepemudaan, dan  individu sangat diperlukan dalam menghadapi tantangan pembangunan khususnya di Kabupaten Sintang dan menjadi kolaborasi yang baik dan membawa angin segar kepada perubahan yang lebih baik”, terang Paulinus.


“Dengan adanya berbagai wadah organisasi baik itu organisasi sosial kemasyakarakat, kepemudaan, jurnalis dan juga individu akan membawa energi yang baik, gagasan yang progresif bagi kemajuan pembangunan khususnya di Kabupaten Sintang”, harap Paulinus.


“Masyarakat Kabupaten Sintang menantikan kiprah dan eksistensi kerja nyata dari berbagai berbagai pihak, termasuk organisasi masyarakat, jurnalis, organisasi kepemudaan, individu untuk memberikan kontribusi membangun daerah sehingga kehadiran organisasi-organisasi ini dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat” terangnya.


“Saya berharap, kegiatan ini dapat memberikan motivasi dan sumbangsih yang nyata bagi kemajuan pembangunan di Kabupaten Sintang. Sinergitas antara pemerintah dan berbagai organisasi serta individu di Kabupaten Sintang memiliki tugas dan peran penting dalam memacu dan mengembangkan pembangunan di Kabupaten Sintang”, lanjut Paulinus.


“Pemerintah Kabupaten Sintang, memberikan apresiasi, penghargaan dan ucapan terima kasih kepada panitia penyelenggara atas pelaksanaan kegiatan civil society organization festival 2023 ini. Harapan kita semua, kedepan kegiatan seperti ini dapat menjadi pemicu dan pemantik yang mendorong kemajuan pembangunan di Kabupaten Sintang”, terang Paulinus.


Masius Saulus panitia pelaksana CSO Festival 2023 menjelaskan bahwa dalam rangkaian CSO Festival ini FORSTAR sudah melaksanakan roadshow ke kampus-kampus di Kota Sintang ini. 

“diantaranya ke Universitas Kapuas, Universitas Muhamadyah Pontianak Kelas Sintang, STAIMA dan hari ini merupakan puncak kegiatan CSO Festival”, terang Masius Saulus.


“Tujuan kegiatan ini adalah untuk menyampaikan fungsi dan peranan organisasi masyarakat sipil dalam berkarya di Kabupaten Sintang ini. Memperkuat jejaring dan peranan ormas sipil serta memperkuat kemitraan dengan Pemkab Sintang dan masyarakat”, terang Masius Saulus.


Info Pemda Sintang

Reporter : K. Robenson

×
Berita Terbaru Update