Notification

×

TK

TK

Wabup

Wabup

Sintang 1

Sintang 1

IPDA. Ade Iskandar diganjar Penghargaan Berhasil Ungkap Sabu 1 Kg di Perbatasan

Sabtu, 01 Juli 2023 | 16.51.00 WIB Last Updated 2023-07-01T11:15:38Z

 


Bengkayang, transkapuas.com - Anggota Polsek Jagoi Babang,Polres Bengkayang,Polda Kalbar IPDA.Ade Iskandar Jabatan Panit 1 Samapta Polsek Jagoi Babang mendapat Piagam Penghargaan di Hari Bhayangkara ke -77 Tahun 2023.


Piagam Penghargaan untuk kedua kali di serahkan Langsung oleh Kepala Kepolisian Resor Bengkayang (KAPOLRES) AKBP.Bayu Suseno di Mapolres Bengkayang Usai upacara Hari Bhayangkara Ke-77


Mantan kapolsek Suti Semarang IPDA.Ade Iskandar mengatakan piagam penghargaan tersebut diberikan atas prestasinya mengungkap Sabu Seberat 1 kilogram di Wilayah Hukum Polsek jagoi Babang perbatasan RI-Malaysia.


“ pengungkapan 1 kilogram sabu dari seberang Negara tetangga Malaysia bulan mei 2023.dengan Pelaku asal Warga Jagoi Babang,” ungkap IPDA .Ade Iskandar


Panit 1 Samapta Polsek Jagoi Babang IPDA.Ade Iskandar bersyukur bisa mendapat Piagam kedua selama bertugas di Polres Bengkayang.


“ sebelum nya piagam pertama berhasil melakukan pembinaan masyarakat untuk menyerahkan senjata api Rakitan kepada polres Bengkayang pada waktu itu bertugas sebagai Kapolsek Suti Semarang,” jelasnya


IPDA .Ade Iskandar dua bulan telah menjalani Tugas sebagai Panit 1 Samapta di polsek Jagoi dan 1 Tahun Kecamatan Suti Semarang Sebagai Kapolsek.


IPDA.Ade Iskandar mengatakan pemberantasan Narkoba akan menjadi atensi prioritas termasuk Pencegahan TPPO (Tindak Pidana Perdagangan Orang )di wilayah Perbatasan.


“ keberhasilan ini akan menjadi acuan semangat dalam melaksanakan tugas terutama dalam pemberantasan Narkoba dan juga TPPO Tindak Pidana Perdagangan Orang pada tahun 2023 sudah 1 orang Pelaku satu tersangka dan 7 orang Korban,” jelasnya. 


IPDA.Ade Iskandar menghimbau kepada Masyarakat untuk tidak takut melaporkan kejahatan Narkoba kepada Aparat Kepolisian dalam upaya menyelamatkan generasi muda .


“ peran penting Masyarakat dalam memberantas narkoba bukan hanya Tugas kepolisian namun para pihak penting untuk membantu kepolisian dalam pemberantasan nya dan juga peran orang tua. 


Penting mengawasi anak-anak nya dalam pergaulan sehingga tidak terjerumus Narkoba,” Tutup IPDA Ade Iskandar. (Rbn) 

×
Berita Terbaru Update