Notification

×

Iklan DPRD Sekadau, Hari Buruh

Iklan DPRD Sekadau, Hari Buruh

H-4, Persiapan PGD Ke X Kabupaten Sintang Capai 90%

Selasa, 04 Juli 2023 | 00.12.00 WIB Last Updated 2023-07-03T17:12:22Z
Foto: Ketua panitia Pelaksana PGD Sintang Tahun 2023, Abdul Syufriadi SH, M.Si.


Sintang,transkapuas.com - Menjelang digelarnya perhelatan Pekan Gawai Dayak (PGD) Kabupaten Sintang, Pada tanggal 6 hingga 10 Juli 2023 mendatang, panitia pelaksana sudah mempersiapkan rangkayan acara hingga capai 90%.


Hal tersebut disampaikan oleh Ketua panitia Pelaksana PGD Sintang Tahun 2023, Abdul Syufriadi SH, M.Si.


"Kalau kita boleh tarik persentasenya, sekarang sudah capai sembilan puluh persen lah," ungkap Abdul, saat ditemui usai menggelar rapat kerja panitia, Pada Minggu, 2 Juli di kantor sekretariat Dewan Adat Dayak kabupaten Sintang, Kompleks Rumah Betang Dayak Sintang.


Abdul menyampaikan, Persiapan yang dilakukan oleh panitia PGD Sintang Tahun 2023 ini terdiri dari fisik dan non fisik. Karena menurut Nya, Selain menyelesaikan Atministrasi, Panitia juga sudah bekerja keras untuk mempersiapkan rangkayan kegiatan selama PGD berlangsung.


"Persiapan kita selain Atministrasi juga mempersiapkan kegiatan kegiatan pisik seperti pemilihan bujang dara gawai, lomba-lomba, pawai budaya, Ritual adat dan malam hiburan rakyat," Jelas Abdul.


Abdul juga berterima kasih kepada pihak-pihak yang telah mendukung panitia Pelaksana, dalam mendukung terlaksananya perhelatan PGD tahun ini.


"Kita juga mengucapkan banyak terima kasih kepada pihak-pihak yang telah berpartisipasi untuk mendukung jalannya PGD Sintang 2023 kali ini," ucap Abdul bersyukur.


Dalam kesempatan ini, ketua panitia PGD ini juga mengajak berbagai elemen masyarakat untuk hadir dan mendukung pelaksanan kegiatan PGD ini.


"Kami juga mengucapkan terima kasih yang tidak terhingga kepada semua pihak-pihak yang telah mendukung terlaksananya PGD ini. baik itu instansi pemerintah, Swasta, ataupun lembaga-lembaga lainnya, Perintahkan atau swasta yang terus mendukung acara PGD kali ini.


Info Pemda Sintang

Reporter : K. Robenson

×
Berita Terbaru Update