Notification

×

TK

TK

Wabup

Wabup

Sintang 1

Sintang 1

Aron Hadiri Peresmian Gereja Santo Petrus Stasi Sejirak

Jumat, 07 Juli 2023 | 19.36.00 WIB Last Updated 2023-07-08T01:26:14Z


SEKADAU, TRANSKAPUAS.COM - Bupati Sekadau, Aron menghadiri acara Peresmian Gereja Santo Petrus Stasi Sejirak Paroki Hati Kudus Yesus Rawak di Dusun Sejirak, Desa Perongkan Kecamatan Sekadau Hulu, Jumat, (7/7/2023). 


Pelaksanaan peresmian sekaligus upacara pemberkatan gereja dilaksanakan oleh Wakil Uskup Pastor Vikjen Ricardus Riadi, Pr. Sebelumnya diadakan perarakan menuju tempat ibadah diiringi tarian tradisional dayak, ratusan umat menghadiri acara ini.


Renovasi Gereja Santo Petrus ini berlangsung empat (4) tahap dan memakan biaya hingga lima ratus juta rupiah, yakni senilai Rp. 406.238.000 dari total dana pemasukan, baik swadaya umat, khas gereja, para donatur mencapai Rp. 410.500.000, termasuk pemerintah daerah sebesar tahap 1 Rp. 57.000.000, tahap ke 2 Rp. 100.000.000.


Bupati Sekadau, Aron dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada masyarakat di stasi Sejirak yang sudah memiliki bangunan gereja baru dan representatif.


“Semoga dengan adanya gereja ini kiranya dapat menambah keimanan dan ketaqwaan masyarakat di Sejirak. Rawatlah dengan baik Gereja ini, karena saya yakin kerinduan warga untuk memiliki rumah ibadah yang representatif. Semua warga tetap mengharapkan Gereja yang megah,” kata Aron.


Aron berpesan,hendaknya gereja yang megah tersebut ketika ibadah Minggu jangan sampai tidak ada orang. Sebab, bangunan Gereja hanya sebagai penunjang belaka, akan tetapi yang di lihat Tuhan tentu hati dan isi pikiran kita.


“Maka dari itu hadirnya gedung Gereja ini kiranya dapat mempertebal iman, serta memperkuat hati kita untuk tetap saling mengasihi sesama. Sebab itu perintah Tuhan yang harus kita jalankan,”pesannya. (Sy) 

×
Berita Terbaru Update