Notification

×

TK

TK

Wabup

Wabup

Sintang 1

Sintang 1

Wakil Ketua DPRD Sekadau Komitmen Dunia Pendidikan Kabupaten Sekadau

Jumat, 02 Juni 2023 | 17.40.00 WIB Last Updated 2023-06-03T04:11:09Z
Foto: Handi, SE, anggota DPRD kabupaten Sekadau


SEKADAU, TRANSKAPUAS.COM - Wakil ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten Sekadau, Handi menyampaikan dirinya bersama dengan anggota DPRD lainnya tetap berkomitmen mendorong agar dunia pendidikan di kabupaten Sekadau bisa maju dan berkembang. 


Sebab dengan kepala dinas yang masih baru dan muda serta energik, ia yakin pendidikan di kabupaten Sekadau akan mengalami perubahan. 


"Kami dari legislatif komitmen untuk bersama memuji dunia pendidikan di kabupaten Sekadau agar lebih baik lagi," kata Handi, Jumat,(02/06/2023) di Sekadau.


Dukungan tersebut bukan hanya isapan jempol belaka, tentu dengan dana dan budget yang baik sesuai dengan tugas dan fungsi DPR. Karena sesuai aturan anggaran pendidikan 20 persen dari APBD.


"Sebab kita sadar, tanpa pendidikan yang kedepan generasi muda kita seperti sulit untuk bersaing dengan daerah lain," ucap Handi. 


Sementara itu Fran Dawal kepala dinas pendidikan kabupaten Sekadau mengatakan, guru adalah orang hebat, karena dimana ada guru di situ ada pendidikan.


"Kita harus bersama-sama berkiprah untuk memajukan Sekadau melalui dunia 

pendidikan. Sebab menurut dia,Pendidikan merupakan aspek penting dalam meningkatkan keaktifan manusia," kata Fran Dawal. 


"Pendidikan merupakan aspek penting untuk meningkatkan kreatifitas dan keaktifan manusia," tambah Dawal.


Hal ini lanjut dia merupakan tanggung jawab semua pihak, sebab untuk  mencerdaskan kehidupan bangsa bukan hanya tugas pemerintah semata, namun menjadi tugas semua pihak.


Masih menurut dia, pendidikan usia dini seperti Taman Kanak-kanak merupakan pintu gerbang untuk mencerdaskan kehidupan bangsa, maka dari itu berikan nutrisi pendidikan yang baik kepada mereka.


"Selamat berkonferensi, pilihlah ketua sesuai dengan hati nurani masing-masing," ingatnya.


Yang mampu membawa organisasi tersebut kearah yang lebih baik. Karena sejatinya tugas guru adalah Mengajar, Mendidik dan mencerdaskan.(sy) 

×
Berita Terbaru Update