Notification

×

Iklan DPRD Sekadau, Hari Buruh

Iklan DPRD Sekadau, Hari Buruh

Dewan Sekadau Dukungan Pemerintah Menurunkan Kasus Stanting Di Kabupaten Sekadau

Sabtu, 03 Juni 2023 | 17.49.00 WIB Last Updated 2023-06-10T02:51:47Z
Foto: Hasan, SE, ME, anggota DPRD kabupaten Sekadau


SEKADAU, TRANSKAPUAS.COM - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Hasan,SE mendukung upaya pemerintah daerah kabupaten Sekadau untuk menurunkan kasus Stunting di kabupaten Sekadau, sebab, Stunting adalah kasus yang harus di Brantas secara bersama oleh semua pihak.


"Kami dari DPRD tetap mendukung pemerintah daerah dalam upaya penuntasan kasus Stunting," kata Hasan, Sabtu (03/06/2023) di Sekadau.


Sebab kata dia lagi, kasus Stunting merupakan penyakit yang menyerang anak-anak, jadi kalau anak-anak sebagai generasi penerus bangsa terindikasi Stunting, maka dampaknya cukup fatal, sehingga tugas kita semua harus mampu menekan angka Stunting agar bisa turun.


"Kalau perlu tidak ada lagi kasus Stunting di kabupaten Sekadau," kata Hasan.


Sementara itu, Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Ny.Magdalena Susilawati Aron,SP membuka kegiatan workshop edukasi gizi dan pencegahan anemia pada remaja usia 15 -19 tahun oleh Genre dan PIK Remaja 12 Provinsi.


Dalam sambutannya saat pembukaan acara tersebut bunda Generasi Berencana (Genre) yang juga bunda PAUD Ny, Magdalena Susilawati Aron,SP meminta agar Genres agar sehat dan cerdas lebih banyak makan makanan bergizi.


"Perbanyak mengkonsumsi makanan bergizi agar lebih sehat dan menjadi generasi yang bebas Anemia," ingatnya.


Mengenai Stunting kata dia, saat ini kita berada diposisi ke 9 kabupaten yang masuk sebagai kasus Stunting dari 14 kabupaten/kota di provinsi Kalimantan barat.


Jadi lanjut dia, Genre juga harus mampu membantu pemerintah dalam rangka mensosialisasikan Stunting kepada remaja pra nikah, sebab Genre sebagai garda terdepan dalam membantu pemerintah untuk terus mengkampanyekan Stunting di kabupaten Sekadau.


Saat ini angka Stunting di kabupaten Sekadau ada 26,5 persen kasus, target kita tahun 2023 penurunan Stunting harus bisa tembus diangka 15 persen.


"Peran anak muda dalam penurunan Stunting sangat penting," sarannya (sy). 



×
Berita Terbaru Update