Notification

×

Wabup Sekadau Hadiri Kunker Kepala Kantor Wilayah Badan Pertahanan Nasional Provinsi Kalbar

Rabu, 14 Juni 2023 | 16.13.00 WIB Last Updated 2023-06-19T09:57:33Z


SEKADAU, TRANSKAPUAS.COM - Wakil Bupati Sekadau Subandrio, menghadiri Kunjungan Kerja Kepala Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional Provinsi Kalimantan Barat, di Aula Kantor Pertanahan Kabupaten Sekadau, Rabu 14 Juni 2023.


Mengawali sambutannya Wakil Bupati Subandrio menyampaikan ucapan selamat datang dan terima kasih atas kunjungan kerja dari Kepala Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional Kalimantan Barat.


"Selamat datang di Kabupaten Sekadau, Bumi Lawang Kuari Ibu Andi Tenri Abeng, A.Ptnh., M.H. Terima kasih atas kunjungan kerjanya ke Kabupaten kami", ungkapnya.


" Kami mengapresiasi terhadap salah satu program kerja 100 hari dari Kakanwil BPN yang baru yaitu melakukan kunjungan kerja ke 14 Kabupaten/Kota dimana Kabupaten Sekadau merupakan Kabupaten ke sebelas yang telah dikunjungi," ucap Subandrio. 


"Pemerintah Daerah terbuka untuk menjalin kerja sama dengan BPN dalam rangka menunjang pelaksanaan program unggulan Pemerintah Kabupaten Sekadau terutama di bidang perkebunan. Harapannya adalah kelompok-kelompok tani yang saat ini baru memiliki SKT atas kepemilikan lahan perkebunannya, kedepannya bisa memiliki sertifikat sehingga lahan perkebunannya dapat memiliki legalitas dan nilai ekonomis yang lebih tinggi," tambahnya. 


Dalam momen tersebut, Wakil Bupati Sekadau menerima penyerahan sertifikat Aset Pemerintah Kabupaten Sekadau dan secara simbolis menyerahkan sertifikat PTSL Desa Peniti sebanyak 331 Bidang. Pada kesempatan yang sama juga diserahkan sertifikat PTSL sebanyak 500 Bidang kepada Desa Gonis Tekam. 


Selanjutnya Wakil Bupati Subandrio bersama dengan Kepala Kantor Wilayah BPN Provinsi Kalimantan Barat dan Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Sekadau melakukan peletakan batu pertama pembangunan Gedung Arsip Kantor Pertanahan Kabupaten Sekadau. 


Hadir bersama Wakil Bupati pada kegiatan tersebut, Kajari Sekadau, Kadis Perkimtan, Kadis PUPR, Kabid akuntansi, pelaporan dan, penataan BMD, sejumlah Kepala Desa dan penerima sertifikat. (Sy) 

×
Berita Terbaru Update