Notification

×

Gawai

Idul Adha

Idul Adha

Iklan DPRD Sekadau, Hari Buruh

Iklan DPRD Sekadau, Hari Buruh

Musim Durian, Penghasilan Masyarakat Bertambah, Dian : Jangan Tebang Pokoknya

Jumat, 23 Juni 2023 | 20.40.00 WIB Last Updated 2023-06-23T13:40:44Z

 

Foto: Muhammad Ardiansyah, anggota DPRD kabupaten Sekadau

SEKADAU, TRANSKAPUAS.COM - Masyarakat kabupaten Sekadau sedikit terhibur dengan musim buah Durian, pada musimnya Durian penghasilan masyarakat pasti bertambah, lagipula kebetulan saat ini harga Tandan Buah Sawit (TBS) memang sedang mengalaminya penurunan, sebagai obatnya masyarakat bisa mendapat penghasilan tambahan dari berjualan Durian.


"Musim Durian Penghasilan masyarakat bisa bertambah, disaat harga TBS sedang anjlok," kata M.Ardiansyah salah seorang anggota DPRD kabupaten Sekadau kepada Media ini, Jumat (22/06/2023) di Sekadau.


Ia meminta kepada masyarakat kabupaten Sekadau, yang memiliki pokok Durian sebaiknya jangan di tebang, sebab semakin tahun buat Durian harganya semakin mahal, lagi untuk menanam kembali pokok Durian membutuhkan waktu lama, jadi kalau ditebang sekarang,.jika mau ditanam ulang puluhan tahun baru bisa menikmati hasilnya, Memang,. lanjut dia, saat ini bermacam-macam bibit unggul yang dijual dipasaran jika ditanam dalam hitungan beberapa tahun bisa di menghasilkan, namun secara kwalitas buah yang dihasilkan memang berbeda dengan pokok yang di seperti yang kita miliki.


"Kualitas baik buahnya pun banyak, dalam satu pokok bisa ratusan biji, beda kalau pokok hasil cangkokan," kata Dian.


Buahnya sedikit dan rasanya kurang familiar di lidah, sulit sekali menyamai buah dari pokok aslinya, seperti kebanyakan pokok Durian peninggalan orang tua zaman dulu.


"Rasa buahnya lebih manis dan alami yang tidak bisa didapati Dimana pun, inilah ciri khas Durian Sekadau," ucapnya.(tim).

×
Berita Terbaru Update