Notification

×

Gawai Dayak (Pemda)

Gawai Dayak (Pemda)

Gawai Dayak (DPRD)

Gawai Dayak (DPRD)

Gawai Dayak (PH)

Gawai Dayak (PH)

Gawai Dayak stg (3)

Gawai Dayak stg (3)

GAWAI Dayak stg (2)

GAWAI Dayak stg (2)

Gawai Dayak stg (1)

Gawai Dayak stg (1)

Gawai Dayak stg (4)

Gawai Dayak stg (4)

Gawai Dayak DTG (5)

Gawai Dayak DTG (5)

Lestarikan Adat Budaya, Pemdes Rirang Jati Berikan bantuan Pakaian Adat Kepada Masyarakat

Kamis, 15 Juni 2023 | 13.45.00 WIB Last Updated 2023-11-28T06:49:42Z


Sekadau, transkapuas.com – Untuk melestarikan adat dan budaya, Pemerintah desa (Pemdes) Rirang Jati kecamatan Nanga Taman kabupaten Sekadau memberikan bantuan berupa pakaian adat Dayak kepada masyarakat di kantor Desa Rirang Jati, Kamis (15/6/2023).

 

Bantuan pakaian adat Dayak ini menurut kades Rirang Jati, Suhardia merupakan salah satu bentuk kepedulian Pemdes terhadap adat istiadat yang ada di desa Rirang Jati.

 

“Pakaian adat Dayak yang kita serahkan hari ini merupakan sala satu bentuk kepedulian pemdes Rirang Jati terhadap pelestariaan adat istiadat yang ada di desa Rirang Jati, khususnya masyarakat adat Dayak,” ucap Suhardia.

 

Suhardia berharap pakaian adat ini dapat digunakan sebagaimana mestinya, dan dapat melestarikan budaya di perkembangan zaman.

 

“Di zaman sekarang, adat budaya kita hamper terlupakan, oleh sebab itu, kami pemdes Rirang Jati memberikan bantuan pakaian adat ini, semoga bisa bermanfaat dan melestarikan adat budaya Dayak,” katanya.

 

“Gunakan dan rawatlah pakaian adat ini, sehingga dapat digunakan setiap ada acara adat dan semoga bermanfaat bagi masyarakat di dalam melaksanakan ritual-ritual adan di dusunnya masing-masing.” Tutupnya (sy)

 

 


×
Berita Terbaru Update