Notification

×

TK

TK

Wabup

Wabup

Sintang 1

Sintang 1

Dewan Ingatkan Jamaah Haji Asal Sekadau Tetap Jaga Kesehatan

Minggu, 25 Juni 2023 | 19.05.00 WIB Last Updated 2023-06-26T00:09:33Z
Foto: Jefray Raja Tugam, anggota DPRD kabupaten Sekadau


SEKADAU, TRANSKAPUAS.COM - Setelah dilepas oleh Bupati Sekadau tanggal 18 Juni lalu 65 Jamaah Calon Haji Asal Kabupaten Sekadau sudah berada di tanah Suci. Artinya Jamaah Calon Haji sedang melakukan ibadah Haji, setelah berada di sana tentu cuaca berbeda dengan cuaca di tanah air, dengan perubahan cuaca secara drastis tentu diesel kondisi badan yang prima,apalagi bagi para lanjut usia yang sudah berumur 70 tahun ke atas.


"Mereka harus diberikan nutrisi lebih agar bisa bertahan pada kondisi cuaca agak ekstrim di sana," kata Jefray Raja Tugam salah seorang anggota DPRD kabupaten Sekadau kepada media ini, Minggu (25/06/2023) di Sekadau.


Menurut Jefray, ia yakin seluruh Jama'ah calon haji asal kabupaten Sekadau pasti mampu dan selalu siap mengahadapi kondisi cuaca yang berubah secara drastis, bayangkan terbang dari Batam dengan situasi cuaca yang familiar tiba langsung masuk cuaca ekstrim di Arab Saudi.


"Untuk itu ia meminta kepada ketua tim yang ditunjuk harus proaktif melihat kondisi para jamaah calon haji yang sudah lanjut usia," ingat Jefray.


Apalagi ada kabar lanjut dia, ada salah satu Jamaah asal Kalbar yang meninggal dunia di Arab Saudi, yakni Jama'ah haji asal kabupaten Kubu Raya dan penyebabnya adalah akibat sakit serangan Jantung. Belajar dari kasus itu maka kita ingatkan agar para jama'ah kita tidak mengalami hal serupa.


"Mudah-mudahan semua jamaah calon haji asal kabupaten Sekadau sehat wa alfiat pulang kembali dengan selamat ke kampung halaman," doa Jefray. (tim). 

×
Berita Terbaru Update