Notification

×

TK

TK

Wabup

Wabup

Sintang 1

Sintang 1

Dewan Apresiasi Siswa-siswi Terpilih Sebagai Calon Anggota Paskibraka Kabupaten Sekadau 2024

Senin, 05 Juni 2023 | 12.59.00 WIB Last Updated 2023-06-10T03:03:22Z
Foto: Handi, SE, anggota DPRD kabupaten Sekadau


SEKADAU, TRANSKAPUAS.COM - Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Handi, memberikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada sejumlah siswa -siswi yang terpilih sebagai calon anggota Paskibraka kabupaten Sekadau tahun 2023.


Sebab ia yakin dengan mengikuti seleksi Paskibraka karakter anak bisa berubah, terutama terkait cinta tanah air.


Sebab selama latihan mereka di berikan pelajaran baris berbaris, dengan begitu mereka sedikit mengenal bagaimana cara berlatih seperti layaknya militer


"Kalau bisa kurikulum seperti layaknya mengikuti Paskibraka di tambah dalam mata pelajaran Sekolah, agar mereka paham sedikit tahun tentang latihan militer," kata Handi,Senin (05/06/2023) di Sekadau.


Dengan begitu lanjut dia, jiwa dan karekteristik anak bisa di olah saat mengikuti latihan layaknya militer. Mereka akan lebih cinta tanah air.


Sementara itu wakil Bupati Sekadau Subandrio ,SH.MH mengatur, bahwa  seleksi ini sebagai tempat untuk membentuk karakter siswa serta menjaga watak kemandirian siswa, sehingga dari 43 peserta yang mengikuti seleksi nantinya dipilih 32 orang.


"Artinya ada 11 orang yang tidak terpilih sebagai Paskibraka," kata Wabup.


Bagi yang tidak terpilih lanjut Wabup, jangan berkecil hati karena itulah proses seleksi. 


Ada yang gugur ada yang terpilih, sebagai anak muda yang tangguh dan penuh semangat, gagal bukan kiamat, hanya saja gagal tentu kesuksesan yang tertunda, karena siapapun manusia pasti pernah mengalami kegagalan.


"Jadi siapa saja yang gagal dalam seleksi ini jangan pernah menyerah, terus berjuang karena tanpa perjuangan kita tidak mungkin bisa sukses,"pesan Wabup.


Bagi yang terpilih nanti, ikuti latihan dengan baik, agar saat melakukan tugas pada upacara HUT RI 78 nanti tidak terjadi kesalahan.Ksrena sebagai anggota Paskibraka adalah sebagai bentuk pengabdian kepada bangsa dan negara. (sy) 



×
Berita Terbaru Update