Notification

×

Iklan DPRD Sekadau, Hari Buruh

Iklan DPRD Sekadau, Hari Buruh

Dewan Ajak Warga Budidaya Ikan, Solusi Tepat Sebagai Penunjang Penghasilan Tambahan

Senin, 05 Juni 2023 | 15.53.00 WIB Last Updated 2023-06-10T23:57:14Z

 

Foto: Hasan, SE, ME, anggota DPRD kabupaten Sekadau

SEKADAU, TRANSKAPUAS.COM - Selain bertani untuk penghasilan tambahan masyarakat bisa budidaya Ikan, mengingatkan di pasar Sekadau Ikan masih di dominasi pasokan dari luar daerah, kesempatan ini sebenarnya peluang bagi masyarakat untuk budidaya Ikan, agar kekosongan Ikan di pasar bisa di dominasi oleh masyarakat Sekadau.

"Ayo budidaya ikan, sebagai penghasilan tambahan karna peluang pasar ikan sangat mudah," tulis Hasan salah seorang anggota DPRD kabupaten Sekadau, Senin (05/06/2023) melalui pesan singkatnya.

Bahkan kata dia lagi, kelompok tani sudah ada yang membuat Pakan sendiri, jadi kalau seandainya kegiatan positif ini bisa ditekuni dengan baik maka, uang lebih banyak berputar di sekitar Sekadau, dengan begitu perekonomian masyarakat pasti dengan cepat bangkit.

Apalagi lanjut dia, pemerintah daerah saat ini sedang mempersiapkan program unggulan yakni Infrastruktur, Perkebunan, Pertanian Perikanan, untuk Kesejahteraan (IP3K). Artinya pemerintah ingin mendapatkan agar para petani melalui kelompok tani bisa berkreasi sendiri.

"Karena pemerintah pasti selalu mendukung apapun kegiatan kelompok petani yang sejalan dengan visi dan misi pemerintah," ucapnya.

Buktinya tahun ini pemerintah sudah membagikan 36 ribu bibit untuk 20 kelompok tani dari berbagai desa. Hal ini sebagai bentuk keseriusan pemerintah dalam menuntaskan visi dan misinya.

“Agar tercapai program tersebut harus di dukung dari teman-teman tenaga PPL yang handal,”ucapnya.(sy)

×
Berita Terbaru Update