Notification

×

TK

TK

Wabup

Wabup

Sintang 1

Sintang 1

Dewan Apresiasi DKPPP Telah Melaksanakan Vaksinasi Hewan Piaraan

Selasa, 20 Juni 2023 | 11.52.00 WIB Last Updated 2023-06-20T04:52:00Z

 

Foto: Hasan, SE, ME, anggota DPRD kabupaten Sekadau

SEKADAU, TRANSKAPUAS.COM -  Ketua Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD). Kabupaten Sekadau mengapresiasi apa yang dilakukan oleh Dinas Ketahanan Pangan Perkebunan, Pertanian dan Perikanan (DKPPP) kabupaten Sekadau yang telah memberikan Vaksinasi Hewan yang mudah terpapar virus Rabies, hal ini dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran virus Rabies.


"Kalau bisa sesudah di vaksin hewan tersebut di berikan tanda, agar masyarakat tau kalau kalau hewan itu sudah di vaksin," kata Hasan Selasa (20/06/2023) lewat pesan singkat whatsapp. 


Menurut dia, langkah yang dilakukan oleh Dinas sudah sangat tepat sebagai upaya untuk menekan munculnya penyebaran virus Rabies di kabupaten Sekadau, kami dari legislatif sangat mendukung upaya terbaik.


Sementara itu Drs.Sandae M,si Kepala Dinas DKPPP kabupaten Sekadau mengatakan, bahwa sejak Senin tanggal 19 Juni 2023 pihaknya sudah mulai melakukan vaksinasi rabies di Desa Mungguk dan Desa Gonis Tekam,caranya tim mendatangi rumah warga yang memiliki anjing piaraan secara door to door.


"Mulai hari ini kita kelapangan untuk melakukan vaksin anti rabies, terhadap Anjing piaraan masyarakat" katanya.


Ia berharap kepada pemilik hewan peliharaan seperti Anjing dan Kucing supaya sukarela membantu petugas saat kita dilakukan vaksin.


Menurutnya, vaksin merupakan bentuk keseriusan pemerintah dalam menekan penyebaran virus Rabies di kabupaten Sekadau.


"Dari dua desa pihaknya sudah menyuntikkan vaksinasi sebanyak 173 dosis dengan rincian di desa Gonis Tekam sebanyak 136 ekor dan desa Mungguk sebanyak 37 ekor," sebut Sandae. (Sy) 

×
Berita Terbaru Update