Notification

×

TK

TK

Wabup

Wabup

Sintang 1

Sintang 1

Percepat target penurunan Stunting dan Gizi buruk, Yessy Melania Gencar Kampanyekan Masyarakat Konsumsi Ikan

Minggu, 21 Mei 2023 | 15.21.00 WIB Last Updated 2023-05-21T08:21:26Z

 

Foto; Anggota Komisi IV DPR RI Yessy Melania, S.E Saat Menyerahkan Paket ikan secara Simbolis kepada Perwakilan Penerima (foto/ Tio)

MELAWI, TRANSKAPUAS.COM - Anggota komisi IV DPR-RI Yessy Melania Fraksi Nasdem Dapil Kalbar II Menggandeng Kementerian Kelautan Dan Perikanan (KKP) mengkampanyekan Masyarakat Gencar Makan ikan.


"Tujuan dari Safari Gemarikan ini adalah untuk meningkatkan kesadaran masyarakat mengenai pentingnya konsumsi ikan dan gizi seimbang, dengan harapan dapat membantu mengurangi kasus stunting dan gizi buruk di Kabupaten Melawi". Kata Yessy Saat Membuka Gemarikan di Aula Kurnia Waterpark, Desa Tembawang Panjang, Kecamatan Nanga Pinoh, Kabupaten Melawi Sabtu,(20/5/2023) Pagi.


Menurut Yessy, Angka konsumsi ikan di Kabupaten Melawi Masih sangat Rendah. sedangkan Angka Data Survei Status Gizi Indonesia (SSGI) angka prevalensi stunting Kabupaten Melawi sebesar 37,2 Persen  ditahun 2021, naik menjadi 44,1 Persen di tahun 2022 tertinggi se-kalimantan barat.


"Angka dan data ini harus menjadi perhatian semua pihak agar generasi Melawi terhindar dari Stunting 

kedepan. Melalui konsumsi gizi baik dengan ikan di harapkan Angka Stunting bisa ditekan dan kecukupan gizi masyarakat bisa dijamin". Jelasnya.


Kepala Bidang  Perikanan Dinas Pertanian dan Perikanan Kabupaten Melawi Budi Hartono Menyambut baik atas terlaksananya kegiatan Gemarikan.


"Terkhusus Ibu Yessy dan KKP kami sangat berterimakasih. semoga dengan Gemarikan dapat  meningkatkan minat makan ikan pada anak-Anak, ibu hamil dan Masyarakat kita di Kabupaten Melawi". Ucap Budi Hartono.


Sementara itu mewakili Dinas kesehatan Kabupaten Melawi Rianto mengatakan  konsumsi ikan terendah di sebabkan faktor Masyarakat belum sepenuhnya memenuhi kebutuhan hidup. 


"data BPS  kita di Kalbar juga Melawi salah satu Kabupaten Urutan pertama angka Kemiskinan banyak Sebagian  Masyarakat juga Pemenuhan kebutuhan belum  juga memadai Apa lagi Membeli ikan",  Ucap Rianto.


Meskipun demikian, Rianto  juga Mengajak Masyarakat untuk terus Menerus Konsumsi Ikan.


"Mengkonsumsi daging ikan dapat meningkatkan imunitas tubuh menjadi kuat. Makan ikan ini sangat baik untuk pertumbuhan anak usia dini". Pungkasnya. (Tio)

×
Berita Terbaru Update