Notification

×

Dewan minta, Perusahaan Harus Perhatikan Infrastruktur Antar Desa

Jumat, 12 Mei 2023 | 13.27.00 WIB Last Updated 2023-05-12T06:27:25Z

 

Foto: Jebray Raja Tugam, anggota DPRD kabupaten Sekadau

SEKADAU, TRANSKAPUAS.COM - Jefray RaJa Tugam salah seorang anggota DPRD kabupaten Sekadau meminta agar perusahaan yang beroperasi di wilayah tiga kecamatan Belitang untuk lebih memperhatikan kondisi infrastruktur di pedesaan.


Hal ini dikatakan dia pada saat menghadiri kegiatan launching pekerjaan jalan poros SP II -Tapang Pulau, oleh Bupati tanggal 6 Mei 2023 lalu.


"Saat ini pemerintah daerah kabupaten Sekadau sedang konsentrasi untuk membenahi ruas jalan poros, di tiga kecamatan Belitang," kata Jefray. 


Agar bisa merata perusahaan juga kiranya melalui Corporate Social Responsibilty (CSR) membantu memperbaiki jalan antar desa.


Jika mengharapkan dana dari pemerintah untuk membenahi semua infrastruktur yang ada, rasanya keuangan pemerintah sangat terbatas, sehingga tidak mampu untuk mengcover semua jalan, jadi untuk membenahi jalan antar desa kita minta bantu pihak perusahaan sesuai wilayah kerjanya masing-masing.


"Hal ini sebagai bentuk perhatian dari perusahaan untuk mempermudah akses warga keluar masuk ke jalan poros menuju kota kecamatan untuk membeli bahan-bahan kebutuhan pokok,"kata Jefray.


Namun, kata Jefray lagi banyak juga perusahaan yang ada di kecamatan Belitang yang sudah melakukan perbaikan jalan, hanya saja jika ada perusahan yang belum, tolonglah agar memperhatikan kondisi infrastruktur disana.


"Kepada perusahaan yang sudah menerapkan CSR khusus untuk membangun infrastruktur di desa, mewakili masyarakat saya ucapkan terimakasih," kata Jefray.


Namun, bagi perusahaan yang belum melakukan secara maksimal, sebagai warga Belitang dia menyarankan untuk sudi kiranya membantu kesulitan warga tersebut.


Sebab masih banyak kondisi infrastruktur antar desa yang masuk wilayah kerja perusahaan, namun belum diperhatikan, kita kasihan dengan masyarakat, mau keluar saja susah, apalagi jika ada orang sakit yang mau di bawa ke puskesmas atau rumah sakit. Jika kondisi infrastruktur rusak maka kasihan.sekali jika harus bawa dengan jalan kaki.


"Untuk itu sekali lagi mewakili masyarakat di wilayah tiga Belitang saya minta tolong kepada semua perusahaan yang ada untuk memperhatikan kondisi infrastruktur di wilayah kerja masing-masing," ingatnya. (Sy) 

×
Berita Terbaru Update