Notification

×

Gawai Dayak (Pemda)

Gawai Dayak (Pemda)

Gawai Dayak (DPRD)

Gawai Dayak (DPRD)

Gawai Dayak (PH)

Gawai Dayak (PH)

Gawai Dayak stg (3)

Gawai Dayak stg (3)

GAWAI Dayak stg (2)

GAWAI Dayak stg (2)

Gawai Dayak stg (1)

Gawai Dayak stg (1)

Gawai Dayak stg (TK)

Gawai Dayak stg (TK)

GD SKD TK

GD SKD TK

BPS Sekadau Laksanakan Kegiatan FKP Regsosek di Desa Sungai Kunyit

Jumat, 12 Mei 2023 | 19.03.00 WIB Last Updated 2023-11-22T14:01:56Z

 


Sekadau, transkapuas.com - Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Sekadau Provinsi Kalimantan Barat melaksanakan kegiatan Forum Konsultasi Publik sekaligus Pendataan Awal Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek) 2022 bertempat Gedung Pertemuan Umum Desa Sungai Kunyit, Jumat (12/5/2023).


Kepala BPS Sekadau Leila Ayu Zabaria serta narasumber fasilitator dan pendamping hadir, Kepala Desa Sungai Kunyit Kayus, Kepala Dusun dan RT turut hadir.


Pelaksanaan Pendataan REGSOSEK di Desa Sungai Kunyit menurut Kepala BPS Sekadau Leila Ayu Zabatia untuk validasi mengingat rentang tahun 2022 - 2023 bisa saja terjadi perubahan warga di setiap dusun dan RT baik dari sisi ekonomi dan sosial.


" Pendataan REGSOSEK oleh BPS untuk menyesuaikan data tahun 2022 yang mana telah dilakukan pendataan setiap rumah tangga masing - masing dusun, apabila ada perobahan ini yang perlu di sesuaikan" ucap Kepala BPS Sekadau sebagaimana dalam arahannya.


Registrasi Sosial Ekonomi [ REGSOSEK ] jelas Kepala BPS, merupakan upaya pemeritah untuk membangun data kependudukan menjadi satu data, dengan ini pemerintah bisa melaksanakan berbagai ptogram secara terintegrasi dan efisien.


" Untuk Desa Sungai Kunyit, nantinya apabila ada perubahan pihaknya akan melakukan perbaikan, baik kepala desa maupun kepala dusun harus memberi alasan mendasar adanya perubahan data masing - masing warga" ujarnya.


Pendataan awal REGSOSEK tahun 2023 diapresiasi Kepala Desa Sungai Kunyit Kayus, upaya dariBPS Sekadau merupakan langkah tepat dalam upaya bersama - sama membangun basis data. Pihak desa akan terus melakukan update data masing - masing dusun nantinya akan selalu tersaji baik menyangkut pendapatan, kondisi sosial ekonomi, maupun kesejahteraan.


"Dari saran dan masukan dari BPS Sekadau sangat bermanfaat, kita akan terus melakukan perbaikan disisi mana yang mengalami perubahan khusuanya perekonomian warga kita yang 90% ditopang sektor peetanian dan perkebunan" ucap kades..


Forum Konsultasi Publik diharapkan bisa berjalan supaya cakupan data berbagai sektor desa Sungai Kunyit bisa dimanfaatkan pemerintah sebagai acuan menjalankan program pelayanan bagi warga desa Sungai Kunyit.

×
Berita Terbaru Update