Notification

×

TK

TK

Wabup

Wabup

Sintang 1

Sintang 1

Lomba Sampan Bidar di Merapi, Dapat Apresiasi Dari Dewan

Senin, 01 Mei 2023 | 09.13.00 WIB Last Updated 2023-05-05T04:09:54Z

 


SEKADAU, TRANSKAPUAS.COM - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten Sekadau, M. Ardyansah menyambut baik kegiatan Lomba Sampan Bidar dalam rangka memeriahkan perayaan Idul Fitri 1444 Hijrah tahun 2023, Sabtu (29/04/2023) di Merapi.


Menurut Dian, sapaan sehari-harinya lomba seperti ini memang harus selalu di adakan, selain sebagai ajang silaturahmi, kegiatan ini juga bisa dijadikan tempat bagi para atlet Sampan untuk mengasah kemampuan, karena dengan sering bertanding tentunya para atlet merasa terpacu dan memiliki naluri bertanding, ke depan diperoleh atlet Sampan yang handal di kabupaten Sekadau.

 

"Saya sangat mendukung dan mengapresiasi kegiatan semacam ini, meskipun hanya pada tingkat desa namun, para tim yang berlomba sangat bersemangat," kata Dian.


Lebih lanjut ia mengatakan, walaupun baru pertama dilaksanakan namun tim berpartisipasi cukup banyak, bahkan dari 39 yang berlaga ada juga tim yang datang dari luar kabupaten Sekadau, hal ini menunjukkan bahwa olahraga Sampan Bidar memang di gemari oleh masyarakat luas.


"Selamat bertanding tunjukan sportivitas yang tinggi, kalah menang dalam pertandingan adalah hal yang biasa," katanya.


Ditempat yang sama ketua PODSI kabupaten Sekadau Muhamad Jais dalam sambutannya mengatakan, bahwa kegiatan seperti ini memang harus sering dilakukan, tujuan tentu untuk mengasah kemampuan para atlet Sampan Bidar untuk bertanding.


Karena di kabupaten Sekadau memang harus ada atlet yang baik dalam olahraga Sampan Bidar. Untuk persiapan atlet ada Porprov berikutnya.


"Saya berharap semakin sering kegiatan lomba Sampan Bidar dilakukan maka akan menambah bibit Atlet yang handal pada olahraga Sampan Bidar yang dimiliki oleh kabupaten Sekadau," kata Jais. (Sy) 

×
Berita Terbaru Update