Notification

×

Iklan DPRD Sekadau, Hari Buruh

Iklan DPRD Sekadau, Hari Buruh

Hadiri Panen Raya Padi, Ini Harapan Kades Meragun

Rabu, 22 Maret 2023 | 23.33.00 WIB Last Updated 2023-03-22T16:54:21Z

 

Foto: foto bersama saat panen raya padi kelompok tani Kaboik Bersatu di dusun Kelampuk desa Meragun. 

SEKADAU, TRANSKAPUAS.COM - Kepala Desa Meragun, Ima Kulata menghadiri panen raya padi Kelompok Tani Kaboik Bersatu di dusun Kelampuk desa Meragun kecamatan Nanga Taman kabupaten Sekadau, Rabu (22/3/2023).


Panen raya ini merupakan panen perdana yang dilakukan oleh kelompok tani Kaboik Bersatu. 


Kepada media ini, Ima Kulata berharap dengan panen raya padi ini, masyarakat tidak lagi membeli beras dan dan menjadi petani yang sukses.


"Kits berharap dengan panen raya ini masyarakat tidak lagi membeli beras, dan kalau bisa menjadi petani yang sukses serta bisa menjadi contoh buat gapoktan lain serta mengubah menset untuk menjadi petani yang cerdas dengan menggunakan eco farming dan ini sudah terbukti hasilnya memang memuaskan para gapoktan," ucap Ima Kulata, yang merupakan kades perempuan satu-satunya di kabupaten Sekadau


Ima Kulata juga mengatakan pihak desa sudah berusaha membina kelompok tani yang mau dibina dan akan memberi bantuan ketahanan pangan seperti pupuk. 


"Pihak pemerintah desa berusaha membina kelompok petani yang mau dibina dan akan diberikan bantuan ketahanan pangan seperti pupuk, mengingat pupuk ini mahal dan itu di minta para petani kita," tutur Ima. 


"Kemarin sudah kita anggarkan dan kita salurkan bantuan kepada para petani yaitu pupuk eco farming, dan ini juga merupakan salah satu program kita untuk mensukseskan visi dan misi pemerintah Daerah kabupaten Sekadau yaitu IP3K," tutup Ima. (Sy) 

×
Berita Terbaru Update