Notification

×

Iklan DPRD Sekadau, Hari Buruh

Iklan DPRD Sekadau, Hari Buruh

Lebih Bagus Kantor Desa, Kantor Camat Memprihatinkan

Rabu, 15 Februari 2023 | 17.47.00 WIB Last Updated 2023-02-22T04:49:23Z

 


Sintang,transkapuas.com - Wabup Sintang Melkianus dalam kunjungannya ke Kecamatan Ambalau untuk menghadiri sekaligus membuka Musrenbang Kecamatan pada Rabu, (15/2/2023).


Saat Musrenbang tingkat kecamatan Ambalau tersebut, Wabub sintang menyampaikan bahwa kantor Camat Ambalau bisa dipindahkan ke puskesmas Nanga kemangai.


“Saya minta agar bangunan Puskesmas Nanga Kemangai yang sudah dibangun dan belum di tempati itu, bisa dialih fungsikan menjadi Kantor Camat Ambalau. Tinggal rehab sedikit, maka pelayanan Kantor Camat Ambalau sudah bisa pindah kesana. Dari pada kita harus bangun baru Kantor Camat Ambalau sementara anggaran terbatas”.  terang Wakil Bupati Sintang Melkianus.


“Soal pemindahan Kantor Camat Ambalau ini sudah dilakukan beberapa kali diskusi di tingkat Kabupaten Sintang.


Kantor Camat Ambalau yang sekarang ini, saya lihat sangat tidak layak. Siapkan anggaran untuk rehab bangunan Puskesmes Nanga Kemangai agar bisa dijadikan Kantor Camat Ambalau yang baru”,  terang Wabup Sintang.


“Dari 14 kantor camat, ada yang mewah, ada juga yang memprihatinkan termasuk Kantor Camat Ambalau ini. Bahkan ada kantor desa yang lebih bagus dibandingkan kantor camat”. terangnya.


Kepala Bidang Aset pada Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Sintang Christoporus Tri Suharyanto menjelaskan bahwa pihaknya memang dalam proses menata asset Pemkab Sintang yang ada di kecamatan dan desa.


“Soal pengalihan asset untuk Kantor Camat Ambalau, sesuai prosedur yang ada. Maka kami menunggu surat permohonan dari Camat Ambalau ditujukan kepada Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sintang. Lalu nanti ada surat persetujuan dari Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sintang untuk pengalihan aset dan pengunaan bangunan Puskesmas Nanga Kemangai menjadi Kantor Camat Ambalau”,  beber Christoporus Tri Suharyanto.


Usai menghadiri kegiatan Musrenbang, Wakil Bupati Sintang bersama rombongan pun melakukan peninjauan gedung Kantor Camat Ambalau yang terletak di Desa Nanga Kemangai, Kecamatan Ambalau.


Dalam peninjauan tersebut, Wakil Bupati Sintang menyampaikan bahwa pelayanan kepada masyarakat harus berjalan dengan baik.


"Dalam peninjauan ini saya ingin melihat secara langsung kondisi gedung dan ruangan di Kantor Camat Ambalau. Dengan kondisi seperti ini, harus tetap semangat melayani masyarakat dengan baik dan profesionalitas dalam bekerja dalam rangka kita melayani masyarakat", ujar Wakil Bupati Sintang.


“Saya minta Puskesmas dan Pemerintah Kecamatan Ambalau agar terus memacu jumlah desa yang bisa deklarasi ODF dalam rangka menurunkan angka stunting di Kabupaten Sintang, serta agar kesehatan kita semakin baik", Pesan Melkianus Wabup Sintang.


Info Pemda Sintang


Reporter : K. Robenson

×
Berita Terbaru Update