Notification

×

Ratusan Jemaat Hadiri Natal GKII Genezaret Kelam Permai

Jumat, 13 Januari 2023 | Januari 13, 2023 WIB Last Updated 2023-01-13T16:42:29Z


Sintang,transkapuas.com - Bertempat di Gereja Kemah Injil Indonesia (GKII) Genezaret Kelam Permai yang terletak di Desa Kebong Kecamatan Kelam Permai Kabupaten Sintang jln Sintang-Putussibau melaksanakan perayaan Natal bersama.


Ratusan Jemaat dari berbagai daerah hadir dalam kegiatan perayaan Natal di GKII Genezaret Kelam Permai pada Jum'at (13/1/23) sekitar pukul 18.00 wib.


Natal GKII pada tahun 2022 ini mengangkat Tema " Datanglah Hai Penasihat Ajaib, Allah Yang Perkasa, Bapa Yang Kekal Raja Damai "


Dalam khotbahnya Pdt Bukari yang juga sebagai sekretaris daerah 1 Sintang menyampaikan bahwa melalui Natal adalah karya keselamatan Allah serta Natal adalah penggenapan janji Allah.


"Tuhan Yesus menolong dan memberkati kita semua, Allah turun ke dunia untuk menyelamatkan manusia", jelasnya.


"Kita tau bahwa Herodes adalah orang yang bersandiwara,licik dan jahat. Sesuai dengan tema natal kita tahun ini,mari kita mengikuti jejak orang Majus dan gembala-gembala termasuk seperti Simeon dan Hana yang rendah hati dan sabar ", jelas Pdt Bukari.


Diakhir khotbahnya, Pdt Bukari menambahkan bahwa kita umat yang percaya kepada Tuhan Yesus Kristus harus berbahagia karena diberikan keselamatan melalui Yesus Juruselamat.


"Kita siap menghadapi situasi ekonomi dan politik pasca pandemi covid-19,dan juga siap menjadikan Kristus sumber hikmat,sumber kekuatan serta sumber pertolongan dan selalu ada damai karena Yesus sumbernya ,baik malam ini,lusa, minggu depan,bulan depan, tahun depan sampai selama-lamanya,terima Yesus sang Juruselamat", tutup Pdt Bukari panjang lebar diakhir khotbahnya.


Selesai ibadah Ketua panitia Natal GKII Genezaret Kelam Permai menyampaikan sambutannya dihadapi seluruh jemaat dan tamu undangan yang hadir, menurutnya masih banyak kekeluargaan yang ada di GKII Genezaret.


"Perlu saya sampaikan bahwa masih banyak kekurangan di gereja kami ini, contohnya seperti gedung gereja ini yang hingga saat ini belum memiliki pasilitas yang memadai", jelasnya singkat.


Ketua GKII daerah 1 Sintang Pdt Petrus Gunawan pada kesempatan tersebut juga menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang sudah hadir dalam kegiatan perayaan Natal bersama yang dilaksanakan di GKII Genezaret Kelam Permai.


"Terimakasih kepada Bapak Wakil Bupati Sintang berserta ibu, Camat Kelam Permai berserta ibu,dan kepada seluruh jemaat dan tamu undangan yang pada saat ini dapat hadir di GKII Genezaret dalam acara perayaan Natal yang pada malam hari ini kita lakukan", tutur Ketua GKII Daerah 1 Sintang.


Pdt Petrus Gunawan juga mengajak seluruh jemaat GKII pada khususnya untuk terus maju dan berkerja keras untuk program-program yang sudah direncanakan.


"Kami pengurus Daerah 1 Sintang juga tidak lupa mengucapkan Selamat Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 untuk kita semua,Jadi Yesus lahir ke dunia sebagai bukti nyata Tuhan menyertai untuk menyelamatkan umat yang berdosa. Ini suatu bukti berita Natal yang disampaikan kepada kita orang percaya", tutur Pdt Petrus Gunawan.


Pdt Petrus Gunawan menambahkan bahwa masyarakat sudah melewati masa pandemi selama tahun 2020 hingga 2021 kemarin. 


"Semua aktifitas dan berbagai pelayanan tidak bisa dilakukan dimasa itu. Tetapi kita bersyukur oleh karena anugerah Tuhan kita diizinkan oleh Tuhan untuk memasuki tahun 2022", tutup Ketua Daerah 1 Sintang.


Pada kesempatan tersebut juga Wakil Bupati Sintang Melkianus,S.Sos mengucapkan Selamat Natal 2022 dan Tahun Baru 2023.


"Selamat Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 untuk kita semua,dan puji Tuhan kita patut bersyukur dimana tahun 2022 ini kita dapat melaksanakan natal bersama-sama, dan kami juga sering beribadah ke gereja-gereja yang ada di wilayah kabupaten Sintang ini", jelasnya


"Pemerintah daerah juga membuka diri untuk kegiatan dalam pembangunan dan bekerjasama dengan tokoh-tohoh agama yang ada", jelas Wakil Bupati Sintang.


Hadir dalam acara perayaan Natal bersama tersebut, Wakil Bupati Sintang Melkianus, Camat Kelam Permai Kusmara Amijaya,Ketua Daerah 1 Sintang Pdt Petrus Gunawan, Sekretaris Daerah 1 Sintang Pdt Bukari, tokoh-tokoh agama, jemaat di setiap gereja GKII, Pos PI GKII yang se kecamatan kelam Permai serta tamu undangan lainnya.


Diakhir kegiatan Natal GKII Daerah 1 Sintang tersebut  dilakukan acara pemberian doorprize serta acara ramah tamah dan makan malam bersama.


Reporter : K. Robenson


×
Berita Terbaru Update