Notification

×

Aron Lantik PAW Kades Nanga Pemubuh

Rabu, 25 Januari 2023 | Januari 25, 2023 WIB Last Updated 2023-01-26T01:11:27Z

 


Sekadau, transkapuas.com - Bupati Sekadau, Aron secara resmi melantik kepala desa pergantian antar waktu (PAW) desa Nanga Pemubuh kecamatan Sekadau Hulu Rabu (25/1/2023).


Pergantian antar waktu (PAW) dilakukan karena kepala desa sebelumnya memilih mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Kades dan memilih untuk menjadi ASN (P3K).


Bupati Sekadau, Aron dalam arahannya berharap kades yang baru dilantik bisa bekerjasama dengan BPD dan semua staf desa dalam pengelolaan ABPDes. 


"Saya berharap, kades yang baru dilantik bisa bekerjasama dengan BPD dan semua staf desa agar pengelolaan APBDes bisa dilaksanakan untuk kepentingan masyarakat Nanga Pemubuh," kata Aron. 


"Meski APBD maupun APBDes belum pulih secara normal, akibat pandemi covid-19, kita berharap uang yang kecil ini bisa bermanfaat untuk masyarakat," sambung Aron.. 


Aron juga meminta agar kades lebih memprioritaskan ADD dan DD untuk ketahanan pangan dan bansos bagi masyarakat yang membutuhkan.


Untuk bantuan sosial, Aron berharap supaya di lakukan pendataan dengan baik, agar tidak terjadi konflik sosial dimasyarakat.


"Untuk bantuan sosial, saya berharap supaya dilakukan pendataan yang baik, agar tidak terjadi konflik sosial dimasyarakat," ucapnya. 


Kepada istri kades Aron meminta supaya mendukung program kades demi suksesnya visi dan misi kades saat mencalonkan diri sebagai kades.


"Istri kades juga diharapkan bisa menjadi panutan dimasyarakat," pungkas Aron. 


Kegiatan tersebut juga dihadiri Wakil ketua DPRD Handi, anggota DPRD Hasan, Y.Sabas, kadis PMD Sabas S.IP,  Kadis Kesehatan PP dan KB Henry Alpius, Kasat Pol PP Paulus Yohanes, Kadis LH Apeng Petrus, kadis Koperasi, UMKM dan Perdagangan ST.Emanuel, Camat Sekadau hulu,Kapolsek Sekadau Hulu, Babinsa desa Nanga Pemubuh, Bhabinkamtibmas desa Nanga Pemubuh, dan sejumlah tamu undangan lainnya. (Sy) 

×
Berita Terbaru Update