Notification

×

Bupati Sekadau Ucapkan Selamat Datang Uskup Mgr. Valentinus Saeng CP

Sabtu, 26 November 2022 | November 26, 2022 WIB Last Updated 2022-11-26T07:27:36Z
Foto: Momen foto bersama misa perdana uskup Mgr. Valentinus Saeng CP


Sekadau, transkapuas.com - Bupati Sekadau, Aron didampingi Ny. Magdalena Susilawati Aron menghadiri misa perdana Uskup Mgr. Valentinus Saeng CP di Gereja Agung jalan Merdeka Barat Sekadau Sabtu, (26/11/2022).


Kegiatan dimulai dengan acara Misa perdana yang dipimpin langsung oleh Mgr. Valentinus Saeng CP selaku Uskup baru setelah ditunjuk dan ditahbiskan pada 11 November 2022 lalu di Gereja Katerdral keuskupan Sanggau.


Usai misa Agung, bupati Sekadau dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada Mgr. Valentinus Saeng, CP sebagai uskup baru keuskupan Sanggau. 


"Atas nama pribadi dan pemkab Sekadau saya mengucapkan selamat datang Mgr. Valentinus Saeng CP sebagai Uskup baru di keuskupan Sanggau" kata Aron.


"Dengan ditunjuknya Mgr. Valentinus Saeng CP sebagai uskup Keuskupan Sanggau, membuktikan bahwa kualitas putra daerah kita tidak bisa dipandang sebelah mata. Ini merupakan suatu kebanggaan bagi kita dimana Uskup yang ditunjuk langsung oleh bapa suci kita Paus Franciskus adalalah putra daerah kita kabupaten Sekadau," sambung Aron.


Ditempat yang sama, Uskup Mgr. Valentinus Saeng CP mengucapkan terimakasih kepada pemkab Sekadau atas dukungannya mulai dari pentabisan saya (Uskup Mgr. Valentinus Saeng CP) di sanggau sampai pada saat misa perdana saya di Gereja Agung Sekadau.


"Terimakasih kepada pemerintah kabupaten Sekadau dan seluruh umat atas dukungannya mulai dari pentahbisan di Sanggau sampai ada sa'at mida perdana saya di Gereja Agung Sekadau ini. Dan terimakasih juga saya sampaikan  kepada semua pihak yang telah membantu kegiatan ini, sehingga bisa berjalan dengan sukses," kata Uskup Valentinus. 


Jika pada saat penyelengaraan mulai dari pentabisan saya sebagai Uskup, misa perdana di kampung halaman saya (SP.6 Nanga Ansar) sampai pelaksanaan misa perdana saya sebagai Uskup di Gereja Agung Sekadau hari ini, ada yang kurang berkenan, mohon dimaafkan," tutup Mgr. Valentinus Saeng CP.


Usai misa, kegiatan dilanjutkan dengan acara foto bersama dan ramah tamah bersama seluruh umat dari 12 kring dalam kota Sekadau berlangsung di Aula lantai II Gereja Agung. (Sy) 

×
Berita Terbaru Update