Notification

×

TK

TK

Wabup

Wabup

Sintang 1

Sintang 1

Polres Kapuas Hulu Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila

Sabtu, 01 Oktober 2022 | 10.20.00 WIB Last Updated 2022-10-01T03:20:12Z



Kapuas Hulu, transkapuas.com  - Polres Kapuas Hulu Polda Kalbar melaksanakan upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila yang diperingati setiap tanggal 1 Oktober, bertempat di halaman Mapolres Kapuas Hulu,pada Sabtu, (1/10/2022).


Adapun tema peringatan hari Kesaktian Pancasila tahun ini adalah “Bangkit bergerak bersama Pancasila”.


Bertindak sebagai Inspektur upacara Kabag Ren, Kompol Yudi Sutrisno, S.E., dan Perwira Upacara Kabag SDM, AKP Widiyanto, serta komandan upacara Kanit 3 Sat Reskrim, Ipda Hotasi Sinaga.


Hadir dalam upacara hari Kesaktian Pancasila tersebut antara lain Pejabat Utama Polres Kapuas Hulu serta personil dan ASN Polres Kapuas Hulu.


Kegiatan upacara di awali dengan mengheningkan cipta yang dipimpin oleh Inspektur Upacara kemudian dilanjutkan dengan pembacaan teks Pancasila oleh Inspektur Upacara, amanat Inspektur Upacara kemudian dilanjutkan dengan pembacaan do'a, Andika Bhayangkari.


Dalam amanatnya, Kompol Yudi Sutrisno, S.E., antara lain menyampaikan bahwa dengan dilaksanakannya upacara peringatan hari Kesaktian Pancasila ini diharapkan sebagai pengingat perjalanan sejarah bagaimana bangsa Indonesia mempertahankan Ideologi negara (Pancasila), sehingga harus di implementasikan dalam kehidupan sehari-hari.


Kegiatan Upacara berakhir pukul 07.30 wib yang berlangsung aman dan lancar.

Penulis : JS/Hms Res KH

Info Humas Polres Kapuas Hulu

Reporter: Juliati

×
Berita Terbaru Update