Notification

×

Jalan Balai Kerangan Menuju Badau Selesai 2024

Sabtu, 15 Oktober 2022 | Oktober 15, 2022 WIB Last Updated 2022-10-17T04:36:55Z


Sintang, transkapuas.com - Wakil Bupati Sintang Melkianus, S. Sos turut mendampingi kunjungan kerja Ketua Komisi V DPR RI Lasarus, S. Sos, M. Si bersama Tim Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Republik Indonesia serta Kementerian Perhubungan Republik Indonesia ke Kecamatan Ketungau Tengah dan Ketungau Hulu Jumat, (14/10/2022).


Usai mendampingi kunjungan kerja tersebut, Wakil Bupati Sintang menyampaikan bahwa berdasarkan informasi dari Ketua Komisi V DPR RI Bapak Lasarus, panjang ruas jalan dari Balai Karangan menuju Badau itu akan dikerjakan dengan program multi years, dan akan diselesaikan sampai 2024 mendatang.

 

“Panjang jalan Balai Karangan Kabupaten Sanggau, melewati Kecamatan Ketungau Hulu dan Ketungau Tengah Kabupaten Sintang sampai ke Badau Kabupaten Kapuas Hulu sepanjang 237 KM. Dan Pak Lasarus sudah menyampaikan komitmennya bahwa 2024 jalan itu akan bagus. Pemkab Sintang memberikan apresiasi atas perjuangan beliau dan berharap kegiatan pembangunan jalan tersebut bisa terlaksana dan dikerjakan dengan baik karena jalan tersebut menjadi akses utama masyarakat perbatasan” terang Melkianus. 


“Pembangunan jalan ini informasinya akan segera dimulai. Pemkab Sintang dan seluruh masyarakat sangat berterima kasih atas rencana pembangunan jalan perbatasan tersebut. Masyarakat juga menyambut dengan senang rencana ini, dan masyarakat juga berharap ke depan jalan akan bagus” tambah Melkianus. 


“Soal jalan dari Sintang menuju Senaning juga sudah saya sampaikan agar bisa dianggarkan kembali karena jalan Sintang-Senaning ini akses utama masyarakat dan kondisi saat rusak parah. Semoga jalan Sintang menuju Senaning juga bisa dianggarkan oleh pemerintah pusat. Memang status jalanya sudah diajukan untuk perubahan statusnya ke pemerintah pusat menjadi jalan nasional. Dan memang hingga saat ini pemerintah pusat belum mengeluarkan status jalan Sintang-Senaning menjadi jalan nasional” tutup Melkianus.


Info Pemda Sintang

Reporter : K.Robenson

×
Berita Terbaru Update