Notification

×

Iklan Kampanye Kades

Kades Tp. Perodah

Kades Tp. Perodah

Sat Samapta Polres Sekadau Lakukan Patroli Dialogis Secara Rutin, Ini Tujuannya

Kamis, 01 September 2022 | September 01, 2022 WIB Last Updated 2022-09-01T12:42:41Z


Sekadau, transkapuas.com - Menjaga serta memelihara keamanan dan ketertiban di lingkungan masyarakat sudah menjadi kewajiban, tanggungjawab dan tugas pokok Kepolisian melalui berbagai langkah dan upaya.

Salah satu upaya tersebut melalui patroli dialogis oleh Sat Samapta Polres Sekadau dengan menyasar pedagang maupun pemilik toko yang berada di seputaran pasar Sekadau, Kamis (1/9/2022). 

Dalam pelaksanaannya, personel Sat Samapta menyisir kawasan pasar untuk menyambangi para pedagang maupun pemilik toko guna menyampaikan pesan untuk selalu waspada agar terhindar dari tindak kejahatan.

Kapolres Sekadau melalui Kasat Samapta Iptu Triyono menjelaskan, patroli dialogis bertujuan untuk menjamin kondusifitas keamanan melalui kehadiran langsung anggota Polri di tengah aktivitas masyarakat.

"Melalui komunikasi yang baik, personel Sat Samapta menyampaikan pesan dan imbauan kepada pemilik toko, warung maupun masyarakat yang sedang berbelanja saat itu," kata Kasat Samapta.

Ia menambahkan, patroli dialogis merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan tidak hanya di lingkungan pasar Sekadau, melainkan turut menyasar pada objek vital, terminal dan pusat keramaian lainnya.

"Kegiatan ini penting untuk mengingatkan masyarakat selalu waspada serta mengajak mereka menjadi Polisi bagi diri sendiri demi rasa aman dan nyaman dalam segala aktivitas yang dilakukan," tutupnya.

Dalam patroli dialogis tersebut, personel Sat Samapta Polres Sekadau memakai APD lengkap untuk menjaga keamanan dan keselamatan pribadi serta mendukung pelaksanaan tugas mereka di lapangan. (Humas Polres Sekadau) 

×
Berita Terbaru Update