Notification

×

Pertama Kalinya Polisi Wanita Menjabat Sebagai Wakapolres Sintang

Selasa, 27 September 2022 | September 27, 2022 WIB Last Updated 2022-09-28T04:27:59Z



Sintang, transkapuas.com - Resmi menjabat Wakil Kepala Kepolisian Resor Sintang, Kompol Firah Meydar Hasan, S.I.K memulai tugas perdananya dengan memimpin apel pagi di Halaman Mapolres, Selasa (27/9/2022).


Menurut Kompol Firah menjadi Wakapolres Sintang menjadi sebuah tantangan tersendiri baginya mengingat pertama kalinya jabatan tersebut diemban oleh seorang Polisi Wanita atau Polwan.


Mengawali amanatnya Wakapolres Sintang menyampaikan penekanan pentingnya profesionalitas dalam menunjang setiap pelaksanaan tugas Kepolisian sehingga masing-masing personil diharapkan dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat dapat dilaksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab.


Lebih lanjut dirinya juga berpesan agar seluruh personil dapat menjaga kekompakan dan sinergi nya baik di tingkat internal maupun eksternal dalam mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.


“Mari kita satukan persepsi, kekompakan, saling mengisi dan saling berbagi kelebihan dalam kekurangan karena sejatinya untuk mewujudkan kamtibmas yang aman dan kondusif diperlukan kerjasama seluruh pihak bukan hanya Kepolisian saja maka dari itu penting menjaga sinergi baik ditingkat internal maupun eksternal” Pesan Wakapolres.


Beberapa arahan tambahan juga disampaikan oleh Kompol Firah sebelum menutup amanatnya seperti kebersihan mako yang di atensi oleh dirinya kepada seluruh personil agar terus dijaga.


Ada juga terkait disiplin dimana setiap anggota harus menjaga sikap tampang dalam setiap pelaksanaan tugasnya sehingga tidak menimbulkan citra buruk dimasyarakat.

Info Humas Polres Sintang.


Reporter:K.Robenson.

×
Berita Terbaru Update