Notification

×

Selamat datang presiden RI

Selamat datang presiden RI

Kapolres Kapuas Hulu Pimpin Sertijab, Ini Arahannya

Rabu, 28 September 2022 | 14.51.00 WIB Last Updated 2022-09-28T07:51:16Z



Kapuas Hulu,transkapuas.com - Polres Kapuas Hulu, Polda Kalbar menggelar upacara serah terima jabatan (Sertijab), Wakapolres, Kabag SDM, Kasat Binmas, Kasat Lantas, Kapolsek Boyan Tanjung, Kapolsek Pengkadan, Kapolsek Suhaid, Kapolsek Bunut Hilir dan Kapolsek Embaloh Hilir yang dilaksanakan di lapangan apel Polres Kapuas Hulu, Rabu (28/9/2022) pagi.


Hadir dalam upacara Sertijab tersebut adalah Kapolres Kapuas Hulu AKBP France Yohanes Siregar, S.I.K., selaku Inspektur Upacara, Ketua Cabang Bhayangkari Kapuas Hulu Ny. Ita France Yohanes beserta pengurus, Pejabat Utama Polres Kapuas Hulu, Kapolsek jajaran serta Personil dan ASN Polres Kapuas Hulu.


Mutasi dan serah terima jabatan tersebut dilakukan sebagai tindak lanjut Keputusan Kapolda Kalbar Nomor : ST/661/IX/KEP/2022 tanggal 7 September 2022 tentang Pemberhentian dan pengangkatan dalam jabatan dilingkungan Polda Kalbar.


Adapun pejabat Polres Kapuas Hulu yang melaksanakan serah terima jabatan yaitu Wakapolres Kapuas Hulu dari Kompol Adhitya Octorio Putra, S.I.K., kepada Kompol Hilman Malaini, S.H., S.I.K., Kabag SDM dari Kompol Dedy F. Siregar, S.IP, M.AP kepada AKP Widianto, yang sebelumnya menjabat sebagai Kabag SDM Polres Ketapang sedangkan Kompol Dedy F. Siregar, S.IP. M.AP menempati posisi baru sebagai Kabag SDM Polres Sintang.


Kasat Lantas dari Iptu Dony kepada Iptu Usman, S.H, Iptu Dony dengan jabatan baru sebagai Kapolsek Boyan Tanjung.


Kasat Binmas, Kompol H. Salmansyah yang memasuki masa purna bakti digantikan oleh Iptu Cahya Purnawan yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Boyan Tanjung, Kasat Intelkam dari Iptu Otong M. Karno kepada Iptu Iman Kurniawan, S.H.


Kapolsek Pengkadan dari AKP Bukhari, S.H., kepada Ipda Adi Kosasih, Kapolsek Suhaid dari Iptu Dayan kepada Ipda Ismail Sinuraya, Kapolsek Bunut Hilir dari Iptu Poengoet Puji Harsana kepada Iptu Dayan dan Kapolsek Embaloh Hilir dari Ipda Jamali kepada Iptu Bardiyono.


Kapolres Kapuas Hulu AKBP France Yohanes Siregar, S.I.K., dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Kompol Adhitya Octorio Putra, S.I.K, atas pengabdian, dedikasi dan loyalitasnya dalam melaksanakan tugas jabatan sebagai Wakapolres Kapuas Hulu yang telah banyak berbuat dan membantu dalam mengelola dinamika kegiatan di Polres Kapuas Hulu, banyak kemajuan dan hal positif yang telah saudara lakukan, terobosan-terobosan dalam pembenahan internal.


"Selamat bertugas pada jabatan baru sebagai Ps. Kasat PJR Dit Lantas Polda Kalbar, semoga semakin sukses dan sehat selalu. Juga ucapan terimak kasih kepada ibu Adhitya yang telah mendampingi dan mensupport suami dan mengelola organisasi Bhayangkari sehingga dapat berjalan dengan baik," kata Kapolres.


Selanjutnya, Kapolres mengucapkan selamat datang kepada Kompol Hilman Malaini, S.H., S.I.K., sebagai pejabat baru Wakapolres Kapuas Hulu ke bumi Uncak Kapuas.    

        

"Harapannya saudara dapat segera menyesuaikan diri dan dapat lebih meningkatkan keberhasilan-keberhasilan yang telah dicapai oleh pejabat sebelumnya, sebagai unsur pimpinan Wakapolres harus mampu menjadi contoh dan mampu mengkoordinasikan  seluruh kegiatan di Sub Satker dan Polsek jajaran, lakukan terobosan-terobosan dalam memajukan organisasi dengan bekerja cerdas," ujar Kapolres.


Disampaikan Kapolres bahwa serah terima jabatan dilingkungan Polri merupakan suatu proses yang wajar dan memang harus dilakukan didalam sebuah organisasi. Hal ini bertujuan untuk menjalankan pembinaan karir bagi personil Polri dan bagi organisasi itu sendiri ini menandakan bahwa organisasi itu sehat, sesuai dengan perencanaan pembangunan kekuatan postur Polri khususnya Polres Kapuas Hulu sekaligus penyegaran di lingkungan kerja.


"Kepada para pejabat baru yang telah melaksanakan sertijab, agar segera laksanakan konsolidasi internal dengan anggotanya, segera menyesuaikan dengan anggota dan  lingkungan tugasnya," tutur Kapolres.  


Sebelum mengakhiri sambutannya pada upacara Sertijab, Kapolres menyampaikan bahwa yang pergi meninggalkan kenangan datang membawa harapan.


Info Humas Polres Kapuas Hulu.

Reporter : Juliati

×
Berita Terbaru Update