Notification

×

Memprihatinkan Atap Halte Perbatasan Sintang-Putussibau Ambruk

Sabtu, 24 September 2022 | September 24, 2022 WIB Last Updated 2022-09-24T07:38:26Z



Kapuas Hulu,transkapuas.com  - Salah satu halte yang berada di  perbatasan antara Kabupaten Sintang dengan Kabupaten Kapuas Hulu Kalimantan Barat, di jalan Sintang-Putussibau, tidak jauh dari  simpang Silat Desa Miau Merah Kecamatan Silat Hilir Kabupaten Kapuas Hulu, kondisinya sangat miris.


Bagaimana tidak, halte yang seharusnya menjadi tempat nyaman bagi masyarakat pengguna transportasi baik yang datang dari arah Sintang maupun sebaliknya untuk beristirahat sejenak tersebut kondisinya sangat memprihatinkan.


Tak hanya itu, dari pantauan Media transkapuas.com terlihat halte tersebut tak terawat. Besi penyangga, atap dan tempat tunggu rusak parah dan kotor.


Menurut salah satu warga masyarakat dari desa Nanga Lunggu Kecamatan Silat Hulu Kabupaten Kapuas Hulu, Kunut (45) yang pada saat itu berada di tempat sangat menyayangkan tidak ada perhatian dari pihak terkait, Sabtu, (24/9/2022).


"Terus terang saya kecewa dengan pemerintah, kondisi seperti ini sudah lama terjadi, tapi tak diperbaiki juga, dan sangat disayangkan tempat ini adalah dimana masyarakat dapat beristirahat disini, baik yang datang dari Putussibau maupun dari arah Pontianak atau Sintang" jelasnya.


Untuk itu, ia berharap agar pemerintah peduli terhadap fasilitas tersebut dan segera memperbaikinya.


"Karena ini bahaya, sewaktu - waktu bisa roboh. Semoga ada perhatian pihak terkait terkait terkait masalah ini," pungkasnya.


Halte merupakan salah satu fasilitas pendukung penyelenggaraan lalu lintas dan angkutan jalan.


Reporter: Juliati

Ed:K.Robenson

×
Berita Terbaru Update