Notification

×

Jembatan Sungai Kesiak Desa Rirang Jati Ambruk

Sabtu, 24 September 2022 | September 24, 2022 WIB Last Updated 2022-09-24T14:14:42Z

Sekadau, transkapuas.com - Jembatan Sungai Kesiak yang menghubungkan kampung Kenaming Tinggi dan kampung Kenolan  Desa Rirang Jati Kecamatan Nanga Taman kabupaten Sekadau rusak parah.


Berdasarkan informasi yang diterima media ini dari salah satu warga yang enggan disebutkan namanya, Sabtu (24/9/2022). Jembatan tersebut menurutnya salah satu memang sudah lama dirusak dan ini merupakan yang kedua kali ambruk. 


"Jembatan tersebut sudah lama rusak dan tiang kayu nya juga sudah rapuk dan ini yang kedua kalinya ambruk," katanya. 


"Kita hanya minta dibangun dan pemerintah pertimbangkanlah dengan bijak jembatan dan jalan antar desa. Kami minta pemerintah kabupaten, pihak berwenang, dan wakil rakyat, tolong di perhatikan jembatan tersebut, karena  jembatan  itu sudah tahun ketahun tidak dibagun - bangun, untung tidak ada korban, kasihan masyarakat yang melalui jembatan tersebut," tutupnya. 


Sementara itu Kepala Desa Rirang Jati, Suhardia saat dihubungi lewat media whatsapp menyampaikan saat ini ada bantuan dari warga yang mempunyai alat berat, tetapi masih dalam proses perbaikan. 


"Saat ini ada bantuan dari om Iwan, cuma alat om Iwan lagi macet masih dalam perbaikan, mudah-mudahan hari sudah bisa dipakai untuk memperbaiki jembatan tersebut," tulis Suhardia lewat pesan whatsapp, Sabtu (24/9/2022).


"Kalau dari dana desa tidak bisa  di anggarkan untuk jembatan tersebut, karena jalan tersebut berstatus jalan kabupaten," tambah Suhardia.


Sementara itu, kades Meragun Ima Kulata saat dihubungin lewat Media whatsapp, menyampaikan sudah ada perbaikan oleh alat berat.


"Sudah diperbaiki alat berat dan saat ini belum bisa dilewati kendaraan roda empat, Semoga sore ini bisa dilewati," kata Ima Kulata Sabtu (24/9/2022) lewat Media whatsapp.(sy) 

×
Berita Terbaru Update