Notification

×

Iklan Kampanye Kades

Kades Tp. Perodah

Kades Tp. Perodah

Bupati Tutup Turnamen Sepak Bola DKI

Selasa, 06 September 2022 | September 06, 2022 WIB Last Updated 2022-09-07T04:54:17Z



Sekadau, transkapuas.com - Bupati Sekadau Aron,SH menutup secara resmi kegiatannya turnamen sepakbola Desa Kumpang Ilong (DKI) dalam rangka peringatan HUT RI ke 77.

Dalam arahannya usai pembagian hadiah kepada juara sepakbola, ia mengatakan, turnamen seperti ini memang perlu dilakukan, karena berangkat dari berbagai turnamen seperti dijadikan ajang untuk mencari bibit pemain.

Sebab, dari berbagai turnamen nanti para pemain yang bagus akan dilakukan seleksi oleh KONI, sehingga nanti akan terpilih pemain terbaik yang berasal dari seluruh pelosok kabupaten Sekadau.

"Untuk itu saya mengingatkan agar para kaum muda untuk terus berlatih agar ketika bertanding bisa memberikan tontonan menarik bagi masyarakat,"kata Aron, Selasa (6/09/2022) di Kumpang Ilong.

Dalam pertandingan final tersebut mempertemukan dua kesebelasan yakni Gelora Pateh vs Dream Team yang berakhir dengan drama adu finalti yang dimenangkan oleh Gelora Pateh dengan Skor 6 : 5.

Aron juga mengingatkan, saat ini masyarakat dalam kesulitan akibat naiknya harga BBM, sehingga saat ini pemerintah tengah mencari solusi agar warga tidak terlalu terdampak oleh kenaikan harga BBM.

Sementara itu di tempat yang sama camat Belitang hulu Jihon dalam sambutannya mengatakan, ia mengucapkan selamat kepada bupati Sekadau yang telah hadir di tengah-tengah masyarakat dalam rangka penutupan turnamen DKI sebagai rangkaian peringatan HUT RI yang ke 77.

"Turnamen seperti memang perlu dilakukan, selain sebagai ajang bagi kaum muda untuk menyalurkan hobi, banyak dampak positif dari berolahraga," kata Jihon

Sementara itu ketua panita dalam sambutannya menguraikan bahwa terlaksananya turnamen ini sebagai rangkaian peringatan HUT RI ke 77.

Keberhasilan panitia menyukseskan kegiatan ini tentu tidak terlepas dari bantuan dan sumbangsih dari berbagai pihak.

"Untuk itu saya mengucapkan terimakasih kepada semua pihak, atas bantuan dan dukungan sehingga pelaksanaan turnamen ini selesai dengan baik," ucapnya.

Sebelum pertandingan final tim sepakbola dai ASN kabupaten Sekadau melakukan eksebisi dengan tim sepakbola legenda dari DKI, hasil pertandingan tim sepakbola ASN berhasil unggul 3:0, dua gol di cetak oleh pemain bernomor punggung 7 yakni bupati Sekadau Aron. (Sy) 

×
Berita Terbaru Update