Notification

×

Desa Rirang Jati

Desa Rirang Jati

Camat Sintang Serahkan Bantuan Korban Kebakaran di Mensiku

Minggu, 24 Juli 2022 | Juli 24, 2022 WIB Last Updated 2022-07-28T06:56:40Z

 


Sintang, transkapuas.com - Camat Sintang Tatang Supriyatna menyerahkan bantuan untuk korban kebakaran di Kelurahan Kapuas Kiri Hulu Kecamatan Sintang pada Minggu, (24/7/2022). 

Camat Sintang Tatang Supriyatna membeberkan bahwa pada Sabtu, 23 Juli 2022 jam 16. 30 WIB terjadi musibah kebakaran yang menimpa dua unit rumah di Jalan Raya Mensiku. 

"Saya menerima kabar soal musibah kebakaran ini. Lokasi musibah kebakaran rumah ini ada di Jalan Mensiku Jaya Rt. 08 Rw. 02 Kelurahan Kapuas Kiri Hulu. Ada dua rumah yang terbakar. Satu rumah hangus terbakar mencapai 100 persen dengan jumlah penghuni 5 orang yang terdiri dari 3 dewasa dan 2 anak-anak. Sedangkan yang satu rumah lagi hangus terbakar mencapai 70 persen dengan jumlah penghuni adalah 4 orang yang terdiri dari 2 dewasa dan 2 anak-anak” terang Tatang Supriyatna. 

“Untuk korban jiwa tidak ada. Hanya ada kerugian harta benda saja. Mendengar musibah ini, kami berkoordinasi dan menyerahkan bantuan untuk meringankan beban korban kebakaran. Bantuan yang diberikan merupakan logistik lumbung sosial yang ada di Kecamatan Sintang” terang  Tatang Supriyatna. 

“Logistik yang ada di lumbung sosial Kecamatan Sintang yang kami alokasikan untuk membantu korban kebakaran di Mensiku ini berupa beras, makanan siap saji, terpal, selimut, kelambu, paket sandang, perlengkapan dapur, perlengkapan makan dan perlengkapan bayi. Semoga keluarga korban diberikan kekuatan dan ketabahan. Dan harapan kami, bantuan ini bisa meringankan beban korban kebakaran” tambah Tatang Supriyatna. 

“Kami juga dari Pemerintah Kecamatan Sintang langsung memproses administrasi usulan agar korban kebakaran ini bisa  mendapatkan bantuan rehabilitasi rumah melalui Bagian Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kabupaten Sintang. semoga lah ada respon nantinya, sehingga bisa membantu keluarga korban membangun kembali rumah mereka” tambah Tatang Supriyatna.

Reporter:K.Robenson.

×
Berita Terbaru Update