Transkapuas.com
Transkapuas.com
Transkapuas.com
Transkapuas.com
Transkapuas.com
Transkapuas.com
Transkapuas.com
Transkapuas.com
Transkapuas.com
Transkapuas.com
Transkapuas.com

Berlangsung Ketat Pemilihan Bujang Dara Dayak Diikuti 37 Peserta


Sintang, Transkapuas.com-Panitia Pekan Gawai Dayak Kabupaten Sintang Ke IX Tahun 2022 melaksanakan pemilihan Bujang dan Dara Gawai Dayak Tahun 2022 pada Sabtu malam,(30/7/2022) di Tangga Betang Jerora Satu. 

Acara pemilihan Bujang dan Dara Gawai Dayak Tahun 2022 diawali dengan parade para alumni Bujang dan Dara Gawai Dayak Kabupaten Sintang Tahun 2008 sampai 2018 dan diselingi penampilan artis lagu-lagu Dayak asal Kabupaten Sintang.

Disaksikan ribuan penonton, 14 peserta pemilihan Bujang Gawai Dayak Tahun 2022 dan 23 peserta pemilihan Dara Gawai Dayak Tahun 2022 satu persatu memperkenalkan diri kepada tiga dewan juri yakni Yustinus J Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang, Yohanes Alumni Bujang Gawai Dayak Kabupaten Sintang dan Kornelia Meilinda Betsyeba Alumni Dara Gawai Dayak Kabupaten Sintang. 

Persaingan terjadi sejak perkenalan, karena ada yang sudah berani dan mampu memperkenalkan diri menggunakan bahasa inggris. 

Monika Panitia Pemilihan Bujang dan Dara Gawai Dayak Kabupaten Sintang Tahun 2022 menjelaskan bahwa peserta berasal dari organisasi, DAD Kecamatan, Sekolah dan Sanggar.  

“untuk Pemilihan Bujang dan Dara Gawai Dayak Kabupaten Sintang Tahun 2022, kami membuat 10 kategorisasi yang akan dipilih. 10 kategorisasi itu adalah Bujang Gawai Kabupaten Sintang 2022, Dara Gawai Kabupaten Sintang 2022, Runner Up I Bujang Gawai Kabupaten Sintang 2022, Runner Up I Dara Gawai Kabupaten Sintang 2022, Runner Up II Bujang Gawai Kabupaten Sintang 2022,  Runner Up II Dara Gawai Kabupaten Sintang 2022,  Intelegensia Bujang Dara  Gawai Kabupaten Sintang  2022,  Favorite Bujang Dara  Gawai Kabupaten Sintang  2022, Persahabatan Bujang Dara  Gawai Kabupaten Sintang  2022,  dan Busana Terbaik Bujang Dara  Gawai Kabupaten Sintang  2022” beber Monika 

“Pemenang Bujang dan Dara Gawai Favorite ditentukan melalui voting like terbanyak di akun instagram budara_sintang. Pemenang Bujang dan Dara Gawai Persahabatan ditentukan melalui voting sesama finalis. Busana terbaik pada saat malam Grandfinal. Untuk pemenenang intelegensia ditentukan berdasarkan tes wawancara dan psikotes saat karantina, Pemenang juara 1-3 ditentukan berdasarkan nilai keseluruhan selama mengikuti karantina mulai dari penampilan, wawasan  tentang umum, adat dan budaya,  public speaking serta pada saat di atas panggung malam grandfinal” tambah Monika

Sementara Selimin Ketua Panitia Pekan Gawai Dayak Kabupaten Sintang Tahun 2022 menjelaskan bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah menanamkan kecintaan kepada budaya Dayak. “kami berharap generasi Dayak semakin cerdas dan berkualitas. Yang terpilih nantinya, akan menjadi duta budaya dan pariwisata Kabupaten Sintang. Mereka akan mempromosikan pariwisata dan potensi ekonomi kreatif yang ada di Kabupaten Sintang nantinya” terang Selimin.

Reporter:K.Robenson

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama