Notification

×

Wabup

Wabup

Sintang 1

Sintang 1

Bupati : Pemerintah Sirius Bantu Anak-Anak Panti Asuhan

Minggu, 05 Juni 2022 | 20.44.00 WIB Last Updated 2022-06-07T03:46:30Z



Sekadau, transkapuas.com - Bupati Sekadau Aron,SH meletakkan tiang pertama pembangunan panti asuhan Filipi, Minggu (05/06/2022).

Dalam sambutannya mantan anggota DPRD provinsi Kalimantan barat ini mengatakan, bahwa pemerintah daerah kabupaten Sekadau tetap memperhatikan kebutuhan masyarakat apapun itu, tak terkecuali anak-anak yang kurang beruntung seperti anak-anak yang di bina di panti asuhan.

"Kita berharap dengan di bangunnya gedung asrama untuk anak-anak panti asuhan, dapat membantu meringankan beban pengurus panti Asuhan,dan mereka bisa mendapatkan tempat yang representatif," kata Aron.

Sebab, sambung dia, asrama yang lama  sudah tua,bahkan gedung lama usianya sudah cukup, jadi wajar kalau sudah harus dibangun baru.

Aron juga berpesan, kepada pengurus panti Asuhan Filipi untuk tetap semangat, sebab sebagai pekerja sosial memang harus sabar dan tabah.

Sementara itu, Pdt, Ombertus, S.th, M.th kepada awak media mengatakan, bahwa rencana pembangunan asrama panti asuhan tersebut sudah lama direncanakan, namun baru sekarang terlaksana.

Ia yakin meskipun dengan dana terbatas, pembangunan gedung asrama tersebut pasti selesai tepat waktu.

"Saya berharap mudah-mudahan dengan bantuan Tuhan pembangunan gedung asrama itu akan terealisasi tepat waktu," kata Pendeta.

Saat ini kata dia lagi, anak-anak yang ada di panti asuhan Filipi ada 18 orang, dan saat ini mereka masih menempati gedung lama.

"Gedung lama usianya sudah cukup tua bahkan sudah hampir 20 tahun lebih belum pernah di rehab,dan sekarang layak di bangun baru,"tuturnya.

Hadir pada acara terebut, wakil ketua DPRD Handi, SE , tampak hadir pula anggota DPRD kabupaten Sekadau, Hasan, Titi Hermanto, kadis Pemuda dan Olahraga Bayu Sutiyono, serta undangan lain dan seluruh pengurus panti asuhan Filipi. (Sy) 

×
Berita Terbaru Update