Transkapuas.com

Selamat Gawai XI Kabupaten Sekadau

Wabup : API Harus Bisa Berkontribusi Untuk Membangun Keimanan



Sekadau, transkapuas.com - Wakil bupati (Wabup) Subandrio menghadiri pelantikan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Asosiasi Pendeta Indonesia (API)  Selasa, (17/05/2022) di Gereja GKKB jalan merdeka Barat kecamatan Sekadau Hilir.

Dalam arahannya Wabup menyampaikan,berdirinya DPC API di kabupaten Sekadau, kiranya dapat menambah kerjasama yang baik antar Gereja dan Pendeta.

"Atas nama pemerintah kabupaten Sekadau saya mengucapkan selamat atas di kukuhkan nya pengurus API di kabupaten Sekadau," ingatnya.

Setelah di Lantik kata dia lagi, setiap Organisasi pasti sudah memiliki legalitas hukum sesuai aturan yang berlaku. Seperti melaporkan ke Kesbangpol agar organisasi bisa melakukan aktifitas dengan leluasa.

Ia berharap agar API bisa memberikan kontribusi yang positif untuk membangun kabupaten Sekadau di bidang keagamaan.

"Ayo bersama kita membangun kabupaten Sekadau sesuai dengan visi dan misi pemerintah daerah melalui program unggulan (IP3K), Infrastruktur, Pertanian Perkebunan Perikanan untuk kesejahteraan masyarakat," ajak Wabup.

Untuk diketahui kata dia lagi, di kabupaten Sekadau sekitar 80 persen  masyarakatnya adalah petani dan bidang perkebunan, sangat tepat untuk mensejahterakan masyarakat.

Sebab sambung Wabup, tidak semua masyarakat bisa jadi ASN ,Nah maka dari itu, buat kelompok tani Seperti kelompok petani lain nya, pemerintah daerah akan mensuport melalui program unggulan yakni akan memberikan bantuan bibit dan lainnya kepada para petani.

Hanya saja, harus di buat kelompok tani, agar bantuan yang pemerintah berikan tidak menyalahi aturan.

"Kepemimpinan saya dan pak Aron sangat terbuka, kita akan terus menduduki kegiatan masyarakat yang bernilai positif dan ekonomis,' katanya. 

Tujuannya hanya satu yakni, Sekadau harus bisa maju seperti kabur lainnya. Kita harus mampu bersaing.

Sementara itu, Pendeta Dr, Bernabas Simin,M.Th ketua API Provinsi Kalimantan barat ketika melantik kepengurusan DPC API, di Gereja GKKB Sekadau dengan struktur kepengurusan:

1.Pendeta Asan Susanto,S.Th sebagi ketua

2.Pendeta Hotma rotua Sihombing,S.Th sebagai wakil ketua.

3.Seketaris pendeta GI Imanuel,S.Th

4.wakil Seketaris Pendeta, Riyanto,S.Th

5, Bendahara pendeta Yoh Sungguh Siagian,S.Th

6.wakil bendahara pendeta Hart Salmon Toreh,S.Th serta kepengurusan bidang lainnya.

"Dengan mengangkat hamba-hamba Tuhan, untuk memimpin Asosiasi Pendeta Indonesia pada periode 2022-2027, di Sekadau,"sebutnya.

Kepengurusan DPC API Sekadau kata dia, diberikan kewenangan untuk menjalankan tugas-tugas atas nama organisasi API Sekadau,untuk kepentingan Gereja, demi kemajuan bersama membangun Gereja, Serta organisasi atau pihak yang di anggap perlu demi kemajuan Organisasi API. 

"API harus mampu menjalankan tugas sesuai AD dan ART dan sampai konferensi daerah atau konferensi daerah luar bias, apabila di kemudian hari ada kekeliruan akan segera kita luruskan," tutup nya. (Sy) 

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama