Transkapuas.com

Selamat Gawai XI Kabupaten Sekadau

Aron Membuka Resmi Jambore Cabang Ke - IV



Sekadau, transkapuas.com - Bupati Sekadau Aron, membuka secara resmi Jambore Cabang ke lV di bumi perkemahan kwarcab Sekadau gerakan Pramuka Sekadau tahun 2022, Jumat, (20/05/2022) di taman Ke Hati komplek kantor pemerintah daerah kabupaten Sekadau.

Dalam arahannya bupati menyampaikan bahwa, tahun ini baru bisa digelar kegiatan Jambore Cabang gerakan Pramuka Sekadau, karena selama 2 tahun ini kita tidak bisa beraktifitas dengan mengumpulkan orang ramai karena pandemi covid-19.

Meski suasana saat ini masih status  pandemi covid 19, maka saya minta setiap kegiatan harus tetap menerapkan protokol kesehatan.

"Saat ini kabupaten Sekadau sudah berada di zona aman dari covid-19, namun dalam semua kegiatan harus tetap menerapkan Prokes," pesan Aron.

Masih dikatakan Aron, dirinya merasa bersyukur akhirnya kegiatan Jambore ini bisa digelar.

"Untuk itu selamat datang kepada Adik-adik Pramuka penggalang yang datang dari 7 kecamatan kabupaten Sekadau, selamat menjalankan aktifitas Jambore ini," ucapnya.

Dirinya mengapresiasi pesertanya jambore yang bersatu berkumpul dari berbagai latar belakang yang berbeda, suku, ras, bahasa dan agama, namun bisa membaur bersatu dengan penuh persaudaraan. Hal ini tentu menunjukkan bahwa di kabupaten Sekadau Bhinneka tunggal Ika sudah sangat baik di kabupaten Sekadau.


Sementara itu Herman A Bakar, Ketua Pramuka kabupaten Sekadau dalam sambutannya mengatakan, bahwa Penggalang harus berani maju, (mandiri aktif Jujur dan unggul), inilah tema jambore kali ini.

"Hari ini, hari kebangkitan Nasional, ayo, bangkit bersama, sesuai tema, yang mana kita sandingkan, dengan tema kegiatan jambore ini," kata Herman.

Tema ini  memiliki makna, yakni bahwa Pramuka harus mandiri tidak boleh bergantungan kepada orang lain harus mandiri dan aktif melakukan aktifitas Positif.

"Jika ada adik kita ada, yang butuh bantuan dalam penanganan, medis selama di kegiatan jambore Cabang gerakan Pramuka Sekadau ini, kita juga sudah berkerjasama dengan pihak Dinkes PP dan KB kabupaten Sekadau, sudah kita siapkan Mobil Ambulance," tutup Herman. 

Turut hadir ketua Kwarda Kalimantan barat, Sekertaris kwarda kalimantan barat,sekda Sekadau, forkopimda, kwarcab Sekadau,Kwarcab Se-Kwarcap Sekadau, Serta pembina Pramuka dan adik-adik Jamcab Sekadau serta beberapa kepala SKPD. (Sy) 

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama