Bupati : Pemerintah Daerah Akan Terus Berikan Yang Terbaik Kepada Masyarakat


Sekadau, transkapuas.com - Bupati Sekadau Aron, SH meresmikan pengunaan Puskesmas SP III Trans Dan Puskesmas Selalong. Bupati didambakan ketua TP PKK Ny. Magdalena Susilawati Aron SP, serta beberapa kepala SKPD dan anggota DPRD, kedatangan rombongan di sambut dengan tari adat Dayak.


Dalam sambutannya bupati meminta agar semua warga desa timpuk dan sekitarnya juga warga dari Selalong untuk menjaga bangunan yang megah ini,sebagai milik bersama.


Keinginan kami kata dia bersama wakil bupati akan terus memperhatikan kebutuhan masyarakat, termasuk pembangunan sarana dan prasarana kesehatan seperti Puskesmas ini.


Dengan adanya Puskesmas ini, tentunya pelayanan kesehatan bagi warga tidak susah lagi, artinya masyarakat tidak perlu lagi jauh-jauh ketika membutuhkan pelayanan kesehatan.


"Karena di sini sudah ada, bahkan bangunan ini sudah seperti bangunan rumah sakit, ia juga meminta agar pelayanan kesehatan bisa lebih baik lagi,"katanya.


Setelah di resmikan kata dia lagi, dengan harapan agar pegawai yang bertugas di Puskesmas ini mampu memberi pelayanan prima serta murah kepada masyarakat.


"Berikan pelayanan yang nyaman yang mampu memberi kepuasan kepada masyarakat ketika berobat, layani pasien dengan tulus dan ikhlas,"pinta Aron. 


Sementara itu Plt, kepala dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Henry Alpius mengucapkan, terimakasih kepada, semua pihak termasuklah warga setempat yang ikut serta membantu baik secara moril dan spritual saat pembangunan sampai selesai pembagunan Puskesmas ini.


Salah satu tujuan di bangunnya Puskesmas ini tentu tak lain dan tak bukan hanya demi melayani masyarakat di wilayah ini d bidang kesehatan.

Karena sambung dia, inilah salah satu visi dan misi pemerintah daerah kabupaten Sekadau dalam pembangunan infrastruktur kesehatan.


"Kini kita tinggal pembenahan tenaga yang akan ditempatkan di sini,"kata Henry.


Lebih lanjut ia mengatakan, bahwa pembangunan Puskesmas SP III Trans Puskesmas Selalong adalah kerja keras pemerintah daerah kabupaten Sekadau untuk mengusulkan ke pemerintah pusat melalui Kementerian Kesehatan usai di lantik pertama.


"Waktu itu kementerian langsung merespon dengan baik usulan dua Puskesmas di kabupaten Sekadau,"ungkap Henry.



Dikatakan dia lagi, masing-masing Puskesmas yakni Selalong dan Puskesmas Trans SP III pemerintah pusat telah mengalokasikan kurang lebih 10 Milyar untuk Puskesmas Selalong pagi angaran 4.693.350.000 dengan masa pengerjaan 135 hari selesai tepat pada waktu.

 

Sedangkan Puskesmas desa Timpuk SP III Trans dengan Angaran sebesar 5.714.955.000 juga selesai tepat waktu.

dengan 135 hari kerja.


Hanya saja ada beberapa kekurangan disana -sini ini pelan-pelan akan kita benahi termasuk tenaga medis, karena satu Puskesmas harusnya ada Dokter.


Sementara itu camat Sekadau hilir Djoko Dwi Maryono dalam sambutannya mengatakan, setelah dilantik sengaja camat Sekadau hilir dirinya langsung di undang untuk meresmikan dua Puskesmas, 


"Ini anugrah yang luar biasa di kecamatan Sekadau hilir langsung dua Puskesmas dengan bangunan yang sangat megah,"kata Djoko.

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama