Notification

×

Iklan Kampanye Kades

Kades Tp. Perodah

Kades Tp. Perodah

Tancap Tiang Pembangunan Gereja GKII, Wabup : Bangunan Gereja Berguna Untuk Perkuat Iman

Senin, 03 Januari 2022 | Januari 03, 2022 WIB Last Updated 2022-01-04T08:12:00Z


SEKADAU, TRANSKAPUAS.COM - Wakil bupati Sekadau Subandrio,SH MH melakukan penancapan tiang pembangunan Gereja Kemah Injil Indonesia (GKII), Senin (3/01/2021) di Tapang Semadak.

Dalam sambutannya wakil bupati berharap dengan di bangunnya Gereja harapannya tentu untuk memperkuat keimanan Jemaatnya. Dibangunnya gedung Gereja artinya sudah ada kehadiran Tuhan dilingkungan tersebut Jemaat tersebut.

Pemerintah daerah, akan tetap membantu setiap rumah ibadah setiap agama, untuk membangun Gereja ini pemerintah telah menyiapkan dana kurang lebih Rp. 200 ratus juta.

"Dulu nya, Jemaat GKII tidak ada tempat untuk ibadah, bahkan untuk beribadah saja mereka harus numpang beribadah di rumah-rumah Penduduk, maka wajar pemerintah memberikan bantuan tersebut," kata Wabup.

Walaupun kata Wabup lagi, meskipun Jemaat GKII masih sedikit tapi bukan jumlahnya yang di hitung tapi kwalitas keimanan yang lebih baik, yang mana jika keimanan lebih tentu dampaknya akan membawa pesan toleransi yang baik pada sendi-sendi kehidupan di masyarakat.

"Saya berharap Jemaat GKII akan membawa pesan toleransi antar penganut agama di daerah, selain itu dengan dibangunnya gereja.

Sebagai wadah berkumpulnya untuk mewartakan firman Tuhan," pesanya.

Sementara itu, Kades Tapang  Semadak, dalam sambutannya mengatakan, dengan penancapan tiang pertama gereja GKII Tapang Semadak menambah keberagaman yang ada, sampai saat jumlah Gereja di desa Talang Semadak menjadi sembilan bangunan Gereja.

"Pemerintah desa Tapang Semadak sangat mendukung sekali pembangunan  GKII, Pemdes Tapang Semadak akan memberi sedikit bantuan dana yang bersumber dari DD untuk pembangunan Gedung Gereja GKII," kata kades.

Sementara itu, Gembala Gracia Jemaat GKII Pendeta Marlana mengatakan, dirinya merasa bersyukur atas kepedulian pemerintah daerah kabupaten Sekadau terhadap kesusahan Jemaat GKII Gracia Tapang Semadak. Memang benar kata dia, dulu Jemaat GKII Gracia Tapang Semadak untuk berdoa hanya numpang di rumah-rumah warga.

" Saya yakin pembangunan gedung Gereja Gracia Tapang Semadak tepat waktu, mudah-mudahan Natal tahun 2022 gedung Gereja ini sudah bisa digunakan," tutupnya.

Hadir pada acara tersebut, ketua BAMAG Martin Jasmin, hadir pula para tokoh masyarakat, tokoh agama,  Babinsa Tapang Semadak,  serta undangan lainnya. (Tim) 

×
Berita Terbaru Update