Notification

×

Selamat datang presiden RI

Selamat datang presiden RI

Peringati HUT Pemerintah Provinsi Kalbar Ke 65, Aron Bacakan Pesan Gubernur Kalbar

Jumat, 28 Januari 2022 | 10.47.00 WIB Last Updated 2022-01-28T07:29:37Z
Bupati Sekadau, Aron, S.H menjadi inspektur upacara peringatan HUT Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat ke-65


SEKADAU, transkapuas.com - Peringati Hari Ulang Tahun (HUT) Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar) ke 65 tahun, Pemerintah Daerah Kabupaten Sekadau menggelar upacara bendera di halaman kantor bupati Sekadau, Jumat (28/1/2022).

Upacara dipimpin langsung oleh bupati Sekadau Aron, sebagai inspektur upacara. Dihadiri Forkompinda Kabupaten Sekadau, Sekretaris Daerah Kabupaten Sekadau, Ketua, Wakil ketua serta anggota DPRD kabupaten Sekadau, Para Asisten Sekretaris Daerah, Para Staf Ahli Bupati, Para kepala OPD di Lingkungan Pemkab Sekadau, Para kepala instansi vertikal di kabupaten Sekadau serta tamu undangan lainnya. Upacara tersebut dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan, dan peserta upacara menggunakan Pakaian Adat Nasional.

Dalam kesempatan tersebut, Aron membacakan sambutan Gubernur Kalbar, H. Sutarmidji, S.H, M.Hum. Dalam sambutan tersebut Sutarmidji berharap dengan momentum peringatan hari ulang tahun Pemerintah Provinsi Kalbar ke 65 ini menjadi lebih maju dimasa yang akan datang terutama dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Diusia yang ke 65 tahun ini, menjadi momentum bagi kita untuk lebih maju dimasa yang akan datang terutama dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat demi terwujudnya visi pemerintah provinsi Kalimantan Barat yaitu, 'Terwujudnya kesejahteraan masyarakat Kalimantan Barat melalui percepatan pembangunan infrastruktur dan perbaikan tata kelola pemerintahan'. Diusia yang ke 65 ini telah banyak kemajuan yang telah diraih oleh provinsi kalimantan barat yang kita cintai ini. Kemajuan tersebut dapat kita rasakan pada infrastruktur daerah yang semakin baik, menggeliatnya roda kehidupan masyarakat di bidang ekonomi, sosial, budaya, tata kelola pemerintah serta pelayanan publik yang berkualitas. Kemajuan pembangunan tersebut tidak hanya diraih oleh pemerintah provinsi semata, akan tetapi juga diikuti oleh raihan pemerintah kabupaten/kota di provinsi kalimantan barat," kata Aron membacakan sambutan Gubernur Kalbar.

"Kita berharap segala kemajuan yang telah kita raih bermuara pada peningkatan kesejahteraan masyarakat Kalimantan Barat. Selanjutnya melalui peringatan Hari Ulang Tahun ini mari kita jadikan sarana untuk melihat kembali kontribusi dan karya nyata kita dalam pelaksanaan pembangunan di provinsi Kalimantan Barat," tambahnya.


"Dalam rentang waktu lebih dari satu tahun ke belakang, kita telah dihadapkan pada ujian pandemi covid-19 yang telah memberi dampak yang sangat luas dimasyarakat. Akan tetapi kita mampu untuk melewati pandemi tersebut. Hal ini dapat kita lihat dari menggeliatnya kembali aktifitas masyarakat dibidang sosial, budaya, ekonomi dan bidang-bidang lainnya. Khusus dibidang ekonomi pada triwulan III dan IV tahun 2021 ekonomi Kalimantan Barat terus mengalami pertumbuhan," tuturnya.

Pencapaian tersebut tentunya tidak terlepas dari ikhtiar kita bersama yang bermodalkan oleh semangat tinggi dan penuh rasa optimis serta diiringi doa dan menghadapi pandemi ini dan terus tumbuh dimasa yang akan datang untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, Hal tersebut sejalan dengan tema peringatan Hari Ulang Tahun ke 65 Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat tahun 2022 ini, KALBAR TANGGUH, TUMBUH, DAN SEJAHTERA," kata Aron.

"Kepada seluruh penyelenggara pemerintah berpesan untuk terus meningkatkan kinerja dan menjadi fasilitator atau jembatan dalam menanggapi segala peluang yang ada. Setiap penyelenggara pemerintah harus harus dapat mengurai setiap permasalahan sampai ke akarnya serta membangun solusi dari setiap permasalahan yang ada. Penyelenggaraan pemerintahan harus bertransformasi dari pola kebiasaan lama menuju pola kerja baru yang adaptif dan lebih mengembangkan cara yang inovatif," tutupnya.

Selesai upacara peringati HUT Pemerintah Provinsi Kalbar ke 65, Bupati dan undangan lainnya mengadakan foto bersama di depan kantor Bupati Sekadau. (Sy) 

×
Berita Terbaru Update