Notification

×

Iklan Kampanye Kades

Kades Tp. Perodah

Kades Tp. Perodah

Publik Malaysia Murka Timnya Dibantai Indonesia, Tan Cheng Hoe Out

Senin, 20 Desember 2021 | Desember 20, 2021 WIB Last Updated 2021-12-20T10:05:35Z



Singapura, - Publik Malaysia Murka Timnya dibantai Indonesia 1-4 pada laga terakhir Grub B Piala AFF 2020, Minggu (19/12/2021] malam WIB. Mereka meminta Pelatih Harimau Malaya, Tan Cheng Hoe dipecat. 

Sebenarnya Malaysia mampu unggul lebih dulu lewat gol roket Kogileswaran Raj pada menit ke-13. Namun setelahnya pasukan Tan Cheng Hoe tampil loyo.

Buktinya para penggawa Indonesia bisa membalikkan keadaan. Tak tanggung-tanggung, tim asuhan Shin Tae-yong itu bikin empat gol sekaligus melalui aksi Irfan Jaya (36, 43), Pratama Arhan (50) dan Elkan Baggott (82).

Akibatnya Malaysia gagak ke semifinal Piala AFF 2020. Sebab Safawi Rasid dan kolega hanya finis ketiga di bawah Vietnam dan Indonesia.

Usai laga publik Negeri Jiran melayangkan kekecewaan di akun Twitter Federasi Sepak Bola Malaysia (FAM). Kebanyakan dari mereka meminta Tan Cheng Hoe didepak dari kursi pelatih lantaran gagal membawa Harimau Malaya berbicara banyak di Piala AFF 2020.

"Rombak dari player, coach, management la," tulis @Syedamir22.

#TCHOUT sbb tidak mampu membawa pemain terbaik di tim malaysia kali ini," komentar @alifrosli14.

Tapi ada beberapa publik Malaysia yang berlapang dada dengan hasil ini. Malah salah satu netizen ini juga salut dengan semangat juang pemain Indonesia loh!

Saya tidak pandai mengomentari masalah teknis. Namun terkesan dengan semangat para pemain Indonesia. Lapar sampai akhir! Skuad nasional agak kacau dan tidak ada rencana permainan yang jelas. Semoga kita kembali lebih kuat di edisi berikutnya," kicau @@ahmadaimanazlan.

Di sisi lain kemenangan ini membuat Indonesia lolos ke semifinal sebagai juara Grup B. Selanjutnya Asnawi Mangkualam dan kolega jumpa Singapura. Leg pertama digelar, Rabu (22/12/2021) dan yang kedua Sabtu (25/12/2021).


Sumber: iNews.id


×
Berita Terbaru Update