Ardi Serahkan Bantuan Alat Pertanian Kepada 4 Poktan Di Desa Tamang Dan Cenayan

Lorensius Ardi Wiranata, Anggota DPRD Kabupaten Sekadau



SEKADAU, TRANSKAPUAS.COM - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten Sekadau dari Fraksi Perindo, Lorensius Ardi Wiranata, menyerahkan secara simbolis bantuan alat pertanian (Hand Sprayer) kepada kelompok tani (Poktan) di desa Cenayan, kecamatan Nanga Mahap, Sabtu (18/12/2021). 

Ardi berharap, dengan diberikannya bantuan alat pertanian ini bisa membantu Poktan dalam mengembangkan potensi dibidang pertanian. 

"Harapan kita dengan adanya bantuan dari Pemerintah ini, semoga bisa membantu kelompok tani dalam pengembangkan potensi pertanaian yang berada desa Tamang dan Cenayan kecamatan Nanga Mahap ini," jelas Ardi kepada media ini, Senin (20/12/2021). 

Ardi, sang anggota DPRD kabupaten Sekadau yang masih muda ini juga mengatakan, Partai Perindo kabupaten Sekadau juga sangat mendukung program Pemerintah Daerah kabupaten Sekadau yaitu Infrastruktur, Perkebunan, Pertanian, Perikanan untuk Kesejahteraan (IP3K). 

"Kami dari Partai Perindo kabupayen Sekadau, sangat mendukung program Pemerintah Daerah kabupaten Sekadau yaitu IP3K, demi menyujudkan kabupaten Sekadau yang maju, sejahtera dan bermartabat," sambung Ardi. 



Sementara itu, Aloysius Benus petugas PPL desa Cenayan, desa Tamang dan desa Landau kumpai mengatakan bantuan tersebut berupa Hand Sprayer yang di berikan kepada empat kelompok tani di desa Tamang dan desa Cenayan.

"Bantuannya berupa Hand Sprayer 66 unit, yang dibagikan kepada 4 kelompok. Yaitu kelompok tani Mungguk Tebudak, Getir, Tapang Konat, dan Kencana Jaya. ada juga bantuan berupa bibit ayam dengan jumlah bantuan nya 1.168 ekor, Pakan P11= 31 karung, P12= 37 karung," jelas Benus.

Beliau juga berharap dengan adanya program Pemerintah IP3K, Poktan merasa terbantu dan semoga program ini akan berkelanjutan.

"Harapan saya dengan adanya program Pemerintah IP3K kelompok tani merasa sangat terbantu dan semakin sangat mendukung program Pemerintah selanjutnya. Kami percaya dengan adanya benturan Pemerintah petani merasa sangat terbantu. Semoga program ini akan berkelanjutan kedepannya," tutup Aloysius Benus. (Surya)
Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama