Notification

×

Iklan Kampanye Kades

Kades Tp. Perodah

Kades Tp. Perodah

Pelatih Singapura Menangis Jelang Lawan Indonesia Di Piala AFF

Senin, 20 Desember 2021 | Desember 20, 2021 WIB Last Updated 2021-12-20T16:32:59Z

 

Singapura dikalahkan Thailand di Piala AFF. (AFP/ROSLAN RAHMAN)

JAKARTA, TRANSKAPUAS.COM - Pelatih timnas Singapura Tatsuma Yoshida menangis jelang melawan Indonesia di semifinal Piala AFF 2020 (2021) setelah melihat timnya dicemooh pendukung sendiri karena kalah dari Thailand.

Singapura kalah 0-2 dari Thailand pada laga terakhir Grup A Piala AFF di Stadion Nasional, Singapura, Sabtu (18/12). Kekalahan yang membuat Singapura lolos ke semifinal sebagai runner-up Grup A dan menghadapi Indonesia. 

Timnas Singapura mendapat cemoohan dari pendukung sendiri saat dikalahkan Thailand. Kondisi itu membuat Yoshida sangat kecewa. Pelatih asal Jepang itu pun menangis dalam konferensi pers usai laga.

"Saya merasa sangat sedih. Sangat, sangat sedih. Jika saya Pep Guardiola, tidak masalah. Tapi saya Tatsuma Yoshida, saya hanya pelatih dari Jepang," ujar Yoshida dikutip dari ESPN Asia.

"Tapi saya bangga dengan para pemain. Kami selalu bekerja sama, untuk meningkatkan sepak bola Singapura, saya cinta Singapura. Orang-orang Singapura harus percaya diri dengan sepak bola mereka, ingin saya katakan lagi, saya ingin menangis. Terima kasih," ucap Yoshida.

Yoshida kemudian meninggalkan lokasi konferensi pers lebih awal. Mantan pelatih Ventforet Kofu itu mengaku tidak bisa melanjutkan konferensi pers karena tidak mampu menahan tangis.

Kekalahan dari Thailand membuat sebagian pendukung timnas Singapura kesal. Terlebih kekalahan terjadi saat Thailand menurunkan sejumlah pemain cadangan saat melawan Singapura.

Singapura sendiri sukses lolos ke semifinal Piala AFF untuk kali pertama sejak 2012. Yoshida mengaku bangga dengan keberhasilan yang diraih para pemain Singapura.

"Kami dalam perjalanan ke arah yang benar. Meski kami bukan pasukan top, tapi kami lolos ke semifinal untuk kali pertama dalam sembilan tahun terakhir," ucap Yoshida.

Indonesia akan menghadapi Singapura pada dua leg semifinal Piala AFF pada 22 dan 25 Desember mendatang.


Sumber: CNN Indonesia

×
Berita Terbaru Update