Kamu Adalah Versi Terbaikmu Saat Ini

 


Setelah sekian lama nggak menjamah dunai ber-bloggingan ini, ternyata aku rindu untuk bercerita dan menulis kerecehan yang terjadi dalam hidup ini. Balik lagi pada dasar adanya blog ini untuk menampung segala sambatan dan cerita yang ada, jadi aku kembali datang dengan sambatan seperti biasa.

Pas juga ini awal tahun, kalo masih dianggap awal ya hhaa. Masih pada bikin target tahunan nggak sih? aku sejak tiga atau empat tahun terakhir ini kok ngga punya target yang spesifik lagi. Kayaknya benar quote-quote di Twitter yang sering aku lihat kalo makin dewasa kita makin kalem menjalani hidup. Kayaknya itu yang ku rasain dua tahun terakhir ini, nothing to lose aja gitu. Padahal itu nggak aku banget sebagai anak Libra yang ambisius. Tahun 2019 dan 2020 ku berjalan lebih baik dari apa yang ku harapkan jujur saja.

Di luar persoalan pandemi tahun 2020-nya, but anyway tahun 2020 ku bersama pandemi pun tidak banyak berubah tetep sibuk dan bekerja seperti biasa. Mungkin secara jadwal banyak berkurang, tapi secara kerepotan masih sama dan mungkin sedikit repot dari 2019. 


Diawali tahun 2020 yang alhamdulilah bisa dapat kesempatan untuk jalan-jalan ke Bali dan Labuan Bajo bulan Maret tepat sebelum corona menyerang. Hal yang ngga pernah kebayang sama sekali untuk bisa sampe ke Labuan Bajo tanpa mikir dan ngitung berapa jumlah uang yang ku keluarin. Syukur waktu itu dari Air Asia ada promo dari Bali ke Bajo, jadi sekalian nyempetin waktu beberapa hari di Bali dulu. Bali tetap menyenangkan kapanpun kita ke sana yakan. 

Dan sepanjang 2020 setelah covid menyerang bumi ini, semua rasa yang dialami seluruh manusia sama. Sedih dan pengen semua ini segera berlalu. Banyak teman, saudara atau bahkan keluarga kita yang akhirnya pergi dan menyerah melawan covid. Bisa tetap sehat dan bertahan di tahun 2020 saja sudah nikmat luar biasa yakaann, nggak usah muluk-muluk dengan capaian di tahun 2020. 

Tapi, secara pribadi aku merasa 2020 ku sangat diberkahi. Banyak hal yang terjadi melampaui dari apa yang aku rencanakan, termasuk akhirnya bisa establish WO yang aku sendiri bahkan nggak pernah kebayang akan punya tim sendiri untuk mengomandoi WO itu. Nggak pernah terlibat dan ngerti sama sekali tentang dunia per-WO an, ini bisa dengan sangat nekatnya bikin WO itu adalah kekuatan yang nggak aku tahu dari mana asalnya. Tapi Tuhan ijinkan terjadi dan berikan jalan, aku hanya mengikuti jalan yang diberikan. Aku akan cerita soal per-WO an ku ini dilain part, setelah ini. Tapi aku bangga dengan diri ku sendiri saat itu sampai saat ini. Aku adalah versi terbaik ku saat ini.


Meskipun tahun 2020 kita dikepung pandemi yang menguras energi, aku berharap semua yang sedang baca ini dalam kondisi baik-baik saja dan tetap optimis menjalani tahun 2021. Nggak masalah buat kamu mau bikin target list atau enggak, yang terpenting semoga kita tetap diberikan kesehatan bersama keluarga dan teteap kuat melawan kondisi saat ini.

Tahun 2021 ini aku masih sama dengan tahun sebelumnya, nggak ada keinginan atau target spesifik. Walaupun kalo aku mau, bisa saja aku target untuk pindah kerjaan yang baru dan bisa kenceng ngembangin WO rintisan itu. Tapi aku memilih untuk kalem dulu, tetap bertahan di tempat yang sekarang sambil melihat kesempatan yang masih bisa ku ambil untuk mengembangkan diri.
Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama